Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Melatih anjing bersalaman dengan cepat

MELATIH ANJING BERSALAMAN DENGAN CEPAT

melatih anjing bersalaman,cara melatih anjing salaman,Cara melatih anjing,labrador,golden pitbull,doberman

Melatih anjing bersalaman agar anjing cepat mengerti yang diajarkan oleh pelatih.

Author: Darryl

Cara melatih anjing bersalaman pada anjing Trah ( diantaranya anjing Golden, anjing Labrador, anjing Pilbull, anjing Herder, anjing doberman, anjing Rottweiler, maupun anjing Toy seperti : anjing pom, anjing shitzu, anjing pudel. agar lebih cepat diterima oleh anjing. .disini saya memberikan contoh pelatihan dengan anjing Labrador retriever betina usia 3 tahun yang baru mulai dalam pelatihan.

1. Ajak anjing bermain terlebih dahulu dan tidak perlu terlalu lama, cukup sebentar saja agar anjing merasa lebih akrap dengan pelatihnya serta merasa senang dalam pelatihan..

2. Panggil nama anjing tersebut dengan posisi pelatih merunduk, dan anjing akan datang dengan posisi merunduk juga , karna anjing akan menghargai kita sebagai pelatihnya.

3. Ketika anjing mendatangi pelatih dengan posisi merunduk sebagai tanda hormat kepada pelatih nya, Maka segeralah pelatih menyambut anjing tersebut dengan mengusap usap kepalanya, dan anjing tersebut akan langsung menggoyang goyangkan ekornya pertanda sebagai ia senang dilatih dengan pelatihnya.

4. Setelah pelatih memberikan isyarat tersebut diatas, segeralah pelatih memegang kulit bagian bawah leher di bagian samping kepalanya.dengan cara menggemgam dengan jari jari pelatih.

5. Tentunya pelatihan salaman ini dilakukan setelah anjing dilatih dan menguasai dengan posisi duduk,Karna tidak mungkin anjing yang dilatih salaman dengan posisi berdiri, dan anjing akan merasa susah dalam mengangkat sebelah kaki bagian depannya.

6. Setelah pelatih menggemgam kulit bagian bawah leher anjing, Taru jari telunjuk pelatih tepat pada posisi Tenggorokan anjing tersebut, yang mana semua ini berguna untuk menghukum anjing saat pelatihan.Atau mengkoreksi kesalahan anjing

7. Setelah semua jari tepat pada posisi yang benar, maka tekanlah jari telunjuk anda sebagai pelatih sambil mengangkat keatas gemgaman tersebut , sehingga kepala anjing serta kaki depan kanan anjing terangkat keatas. Saat pertama anjing mendapatkan perintah dari pelatihnya. anjing jelas belum dapat memahami maksud dari pada pelatihnya. Maka jangan lupa ! pelatih haruslah memberikan perintahnya terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan. Dan biasanya  anjing akan memperhatikan apa yang dikatakan pelatih.

8. Setelah pelatih melakukan perintah dan melakukan tindakan mengangkat keatas pada kaki depan sebelah kanan anjing tersebut terangkat , Maka segeralah pelati megendurkan tekanan jari telunjuk nya agar anjing mengerti bahwa ia sudah terlepas dari hukumannya. Pada saat kaki depan terangkat keatas ,segeralah pelatih menyambut kaki depan yang terangkat tersebut dengan menggunakan tangan kanan pelatih. Sambil mengucapkan salam/ shake hand.dan genggaman tangan kiri jangan dilepas. pelatih hanya mengendurkan saja genggaman tangan kiri tersebut. Dan lepaskan sambutan tangan kanan pelatih pada kaki anjing tersebut dan berpindah pada usapan sebagai tanda kebenaran atas sikap anjing tersebut akan perintah pelatihnya. Usapkan berulang ulang sambil pelatih mengucapkan kata pujian, pintar ya !!! atau Good Dog !!!.Maka anjing akan menggoyang goyangkan ekornya pertanda ia mengerti akan sikap pelatih.

9. Lakukan beberapa kali sampai  anjing begitu diperintah ,langsung mengangkat kaki depan nya dengan spontan.

10. Pelatih haruslah selalu konsekwen, dengan selalu memberikan upah kepada anjing yang dilatihnya, yaitu dengan selalu memberikan upah berupa makanan atau dengan pujian kasih sayang. sambil selalu mengucapkan kata kata pujian kepada anjing yang sedang dilatihnya.

11. Jangan lupa berhentilah melatih anjing tersebut setelah dia 2 atau 3 kali melakukan hal yang benar ,dan berhenti pelatihan disaat anjing berlaku benar.maka anjing akan merekam perlakuannya disaat yang benar.

12. Jangan lupa Pelatih haruslah memberikan kegembiraan kepada anjing yang dilatihnya dengan menepuk nepuk dada anjing sambil mengucapkan kamu pintar ya !!, dan segeralah lepas anjing tersebut, dan berikan bola kegemarannya, sebagai pertanda bahwa pelatihan sudah selesai dan ia boleh bermain kembali.dan biarkan anjing berlari membawa bolanya kesana kemari dan jangan diambil dulu.

13. Jangan lupa ambil bola kembali setelah anjing melepaskan bolanya, setelah ia bosan dengan gigitannya dan segeralah pelatih mengambil dan menyimpan bola tersebut agar tidak dimainkan kembali.

14. Disaat anjing menggigit bola kegemarannya, itu sebagai pertanda kemenangan si anjing, karna dimana dalam waktu pelatihan ia selalu dikalahkan oleh pelatihnya dengan perintah dan hukuman.maka bola tersebut sebagai kemenangan bagi si anjing.

15. Lakukan pelatihan pagi dan sore , cukup dengan membuang waktu barang setengah jam dan berhenti sebelum anjing tersebut bosan atau jenuh dengan pelatihannya.

Untuk melati anjing toy, sebaiknya dilakukan diatas meja dengan cara yang sama.

Jakarta 24 April 2011

Cara meletakan jari Telujuk pelatih guna menghukum anjing saat pelatihan berlangsung.

cara melatih anjing salaman

Cara pelatih memberikan hukuman disaat pelatihan berlangsung dengan menekankan jari telunjuk ditenggorokan anjing.

Cara melatih anjing salaman

Disaat anjing mengangkat kaki depan sebelah kanan dan pelatih menyambut dengan tangan kanan pelatih.

cara melatih anjing asalman

Saat pelatih memberikan pujian dengan usapan kasih sayang,si anjing dengan gembira memandangi pelatihnya.

cara melatih anjing salaman

Dilarang keras memindahkan artikel ini ke web lain dan menghilangkan nama penulis,bila terjadi pemindahan artikel ini ke web lain,cantumkan sumber pengambilannya.thx

Add comment


Security code
Refresh