Cara Melatih anjing Berak/Kencing sembarangan

Cara Melatih anjing Berak/Kencing sembarangan

Belajar dengan cara mudah dalam melatih anak anjing berak dan kencing sembarangan,apa bila dibiarkan akan menjadikan kebiasaan yang buruk.

Author: Darryl

Bagi pemilik anjing kadang kala dibuatnya kesal dengan anjing atau anak anjing yang kecing berak sembarangan, dan pemilik dibuatnya menjadi repot dan bosan dengan membersihkan kotoran anak anjing tersebut,

bagaimana ya caranya melatih anjing agar bisa buang kotoran tidak sembarangan ?

Disini saya mencoba memberikan beberapa tip dalam pelatihan ,agar anjing tidak "kencing" dan "berak" sembarangan.

Untuk melatih kencing agar anjing tahu dimana tempatnya, Jalan terbaik adalah dengan melatih anjing sejak dini atau sejak masih anakan, Agar lebih mudah dalam hal pelatihannya.

Bila anak anjing baru sampai dirumah kita dan anak anjing kencing dan berak sembarangan,Coba ambil kertas Koran dan tutupi kencing tersebut hingga air kencing menyerap pada Koran.

Pindahkan Koran yang telah terserap air kencing ditempat yang diinginkan.

Bila pagi hari ,usahakan sebelum anak anjing tesebut kencing, kita membawa anak anjing tersebut ke Koran yang telah terserap air kencing, dan taru anak anjing tersebut diatas Koran tadi sambil kita memberikan perintah pada anak anjing tersebut mis: pipis disini !!

Dengan demikian anak anjing bisa menangkap perintah kita,biasanya anak anjing akan mulai menciumi kertas Koran yang telah terserap air kencingnya dan setelah berputar beberapa kali diatas Koran ,biasanya anak anjing akan mulai kencing diatas Koran tersebut yang juga biasanya diikuti dengan "berak" diatas Koran tersebut.

Bila anak anjing telah melakukan apa yang kita tunjukan, segeralah kita memberikan pujian pada anak anjing tersebut,agar anak anjing tersebut mengerti bahwa apa yang kita perintahkan telah dilakukan dengan baik sesuai dengan keinginan kita.MIsalnya dengan memberikan usapan kasih sayang dengan mengusap usap kepalanya. Dengan demikian anak anjing akan mengerti dengan memberikan isyarat menggoyangkan buntutnya.

Jangan lupa kita harus mengucapkan kata, misalnya dengan mengucapkan : Pintar ya kamu pips dan berak disini !!!

Setelah anak anjing melakukan perbuatan yang benar, biarkan kertas Koran tadi dilakukan dengan beberapa kali kencing dan berak ditempat yang sama dan kertas tersebut jangan langsung dibuang, dengan tujuan agar bau air kencing tersebut menyerap pada lantai.

Setelah anak anjing melakukan beberapa kali,Koran yeng telah kotor diganti dengan Koran yang baru dan ditempatkan pada posisi yang sama.

Lakukan lah beberapa kali dan setiap hari dengan cara menunjukan perintah yang sama seperti sebelumnya.Juga jangan lupa berikan perkataan pujian yang sama serta dibarengi denganh usapan kasih sayang sebagai upah dari perbuatan benarnya.Lambat laun anak anjing akan mengerti apa dan dimana dia harus buang air. Sehingga untuk kelanjutannya anak anjing akan selalu berbuat hal yang sama dan ditempat yang sama.

Bila sesekali anak anjing kencing diluar dari yang telah ditentukan, berikan teguran disaat dia melakukan hal yang salah. MIsalnya dengan kata no atau hus jangan kencing disini !!!

Dengan teguran kita biasanya anak anjing yang sedang kencing akan berhenti dan berlari, disaat itulah kita harus segera menunjukan tempatnya kembali,agar anak anjing melakukan apa yang kita inginkan.

Bersihkan segerah tempat atau bekas dia kencing tarsebut dengan sabun ,agar tidak ada bekas bau kencingnya.

Jangan lupa !!! memberikan teguran atau hukuman pada anjing , haruslah pada saat dia berlaku salah , jangan setelah lewat. Karna anak anjing tidak akan mengerti akan salahnya.

Lakukan dengan kata perintah dan Pujian, karna anjing hanya dapat mengerti dengan 3 hukum.

Yaitu :

Perintah.

Ganjaran.

Upah.

Cara lain dalam melatih anjing kencing:

Dengan membiasakan anak anjing buang ketoran diluar rumah atau dihalaman rumah, biasakan selalu mengeluarkan anak anjing tersebut sebelum dia kecing dan berak ditempat yang tidak kita inginkan.Untuk diluar rumah biasakanlah mengunakan rantai penuntun agar anak anak anjing terbiasa dibawa jalan dengan menggukan rantai agar dapat dikendalikan.

Melatih anak anjing untuk kencing dan berak di halaman rumah

Untuk melatih anak anjing agar tidak kencing di dalam rumah, dan membiasakan anak anjing untuk kencing dan berak di halaman rumah saja, cukup dipagi hari anak anjing dikeluarkan dari dalam rumah, dan taru anak anjing berada di halaman rumah kita, anak anjing dapat ditunggui atau di biarkan saja, dengan menutup pintu rumah agar anak anjing tidak masuk kedalam rumah kembali di saat di keluarkan. dengan melakukan kebiasaan ini , anak anjing biasanya sampai dewasa tidak akan pernah mau kencing tau berak di dalam rumah, walau anjing mesuk kedalam rumah atau bermain di dalam rumah, saat dia mau kencing atau berak, anjing pasti akan keluar dari dalam rumah, dan apa bila ternyata pintu tertutup, biasanya anjing akan menggonggong untuk meminta dibukakan pintu.

Artikel ini dibuat berdasarkan mengalaman dalam hal melatih anak anjing, dan dapat dipertanggung jawabkan.

Jakarta 10 Pebruari 2011

Dilarang Keras Memindahkan artikel ini ke web lain tanpa izin penulis, apa .bila terjadi pemindahan artikel ini ke web lain, harap mencantumkan sumber pengambilannya, dan tidak mengganti nama penulisnya. terima kasih.

Comments   

0 #21 Cara Melatih anjing Berak/Kencing sembaranganLoyd 2020-11-28 10:12
I merely wanted to give you a quick heads up! Besides that, excellent website!


Review my web blog: Loyd
Quote
0 #22 Cara Melatih anjing Berak/Kencing sembaranganDeneen 2020-11-28 10:13
Saved as a favorite, I like your website!

Here is my page: Deneen
Quote
0 #23 Cara Melatih anjing Berak/Kencing sembaranganHudson 2020-11-28 10:16
Thank you for the good writeup. It in fact was a amusement account it.


Also visit my web blog: suit paris
Quote
0 #24 Cara Melatih anjing Berak/Kencing sembaranganDamien 2020-11-28 10:23
Thank you for the good writeup. It in fact was a amusement account it.


Review my web site: Damien
Quote
0 #25 Cara Melatih anjing Berak/Kencing sembaranganMilagros 2020-11-28 13:31
Hi there just wanted to give you a quick heads up. The
words in your post seem to be running off the screen in Firefox.

I'm not sure if this is a format issue or something to do with browser compatibility but I
figured I'd post to let you know. The style and design look great though!
Hope you get the problem resolved soon. Many thanks

Feel free to surf to my website; how old you have to
be to get liposuction
Quote
0 #26 Cara Melatih anjing Berak/Kencing sembaranganAlberto 2020-12-01 11:08
Way cool! Some extremely valid points! I appreciate
you writing this
write-up plus the rest of the website is also very good.


my web page; lascootershop
Quote

Add comment


Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries