Penyakit SCABIES karna kutu tungau di anjing, Kucing

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

penyakit Scabies pada anjing

Penyakit scabies pada anjing dan kucing terjadi dengan bebarapa versi penyebab,Selain Scabies yang disebabkan oleh Spora jamur, dan kebanyakan juga disebabkan oleh Kutu Tungau.

ASAM BENZOAT ABAT KUTU TUNGAU

Mengenal penyakit SCABIES, scabies karna kutu tungau, kutu tungau di anjing, penyakit scabies kutu tungau

Penyakit kutu pada anjing dan kucing kebanyakan disebabkan oleh kutu tungau yang tidak terlihat oleh mata telanjang

Author: Darryl

Jakarta 6 September 2013

Agen Penginfeksi scabies Kutu Tungau di anjing

Agen Penginfeksi anjing scabies , Kutu Sarcoptes scabies adalah laba laba sangat kecil yang masih bisa dilihat dengan mata telanjang, Betinanya sepanjang 0,3 – 0,4 mm dan 0,35 – 0,35 mm lebar, Jantan separuh lebih kecil

Pengidentifikasian infeksi kutu tungau

Pengidentifikasian infeksi kutu tungau ,KutuTungau pada anjing ini menjalani 4 tahap siklus hidup: telur,larva,namfa dan dewasa,Kutu betina menggigit kulit dan meletakakan telurnya, kemudian menetas menjadi laeva dan berjalan jalan dikulit,berubah menjadi nimfa lalu kutu dewasa. Masa pembuahan kutu sekitar 14 hari. Kutu betina dewasa hidup sekitar 2 bulan,meletakan tiga telur sehari dan sanggup berjalan jalan 3 cm per menit.

Ciri cirri Klinis scabies Kutu Tungau

Ciri cirri Klinis scabies Kutu Tungau di anjing, Kutu kulit pada anjing adalah infeksi kulit parasitic yang sangat menular, dicirikan oleh bengkak bengkak di kulit akibat gigitan kutu, wilayah gigitan paling umum adalah Jari jari kaki. Bagian depan, Pinggang, Pangkal paha, Bagian bawah perut, Wajah, Kepala, alat kelamin, Telapak juga dapat terserang.

Namun pada Anjing anakan, kutu tungau ini menyerang semua wilayah tubuh tanpa tersisa, Para manula dan Individu yang system kekebalan tubuhnya rusak juga bisa diserang habis habissan sama seperti pada anak anjing.

Rasa gatal pada anjing yang ditimbulkan terasa semakin gatal di waktu malam hari atau saat panas, jika rasa gatal ini digaruk, bengkak dapat terluka dan bernanah, lalu mengundang pathogen infeksi yang lain untuk masuk kepembulu darah dan saraf.

Bengkak pada anjing , nanah dikulit anjing

Namun ada jenis kutu yang paling ganas pada anjing, disebut KUTU KULIT NORWEGIA, Kutu Kulit yang ini menimbulkan rasa gatal paling besar, Memunculkan banyak bengkak pada anjing dan nanah dikulit anjing, dan sulit sekali untuk disembuhkan, mengoleskan krim dan salep kulit pun tidak sanggup membunuh kutu kutu tersebut, Dan yang lebih menakutkan, Dokter dan petugas laboratorium sering keliru mendiagnosa simnomnya sebagai gatal biasa atau eksim.

METODA DIAKNOSIS SCABIES KUTU TUNGAU

Diagnosis pada anjing dan kucing umumnya dilakukan dengan meneliti luka atau ruam dikulit untuk dicari telur kutu kulit,Tapi hasil negative belum tentu tidak ada kutu, melainkan mungkin karena jumlah kutunya sedikit, sehingga saat kulit digaruk oleh anjing atau kucing, beberapa telur hancur dan kutu dewasa lari sembunyi dan meletakkan telur ditempat lain.

Pemeriksaan ulang harus dilakukan 14 hari kemudian untuk memastikan, dan biasanya ini karena simnom sudah muncul semakin jelas.

PERIODE INKUBASI SCABIES KUTU TUNGAU

Masa inkubasi kutu tungau 1 – 6 minggu sebelum rasa gatal mulai muncul pada individu yang belum pernah terpapar sebelumnya.

Sedangkan untuk kutu kulit Norwegia, Masa Inkubasinya ;ebih singkat,  sekitar 10 – 14 hari saja. Jika individu pernah terpapar sebelumnya, Re- Infeksi kali ini memakan waktu Inkubasi lebih cepat lagi, hanya 4 hari.

CARA KEMUNCULAN DAN EFEKNYA BAGI MASYARAKAT SCABIES KUTU TUNGAU

Kutu kulit (Skabies) muncul di seluruh dunia sejak dulu tak peduli usia, Jenis kelamin, Ras,Epidemi akan selalu terjadi dalam siklus 10 – 15 tahun dimanapun,Kasusnya memang tidak selalu tetap setiap tahun, karena muncul sporadis,namun jika tidak langsung ditangani,Wabah segerah akan terjadi.dan wabah ini biasanya terjadi di pusat air kotor,atau ditempat yang banyak tumpukan barang yang jarang dibersihkan.

PEMBAWA PENYAKIT SCABIES KUTU TUNGAU

Manusia, Kutu lain hidup dan menginfeksi hewan, namun tidak bisa menginfeksi manusia seperti Sarcoptes Scabiei.

MODE PENYEBARAN SCABIES KUTU TUNGAU

Penyebaran Kutu tungau pada anjing, ditularkan lewat: Kontak kulit antar anjing dengan penderita dan berbagi tempat kandang anjing.yang bebas digunakan penderita tanpa dicuci lebih dahulu sekitar 2 – 5 hari. Kutu tungau tidak bisa melompat atau terbang, Kutu ini akan mati diluar kulit anjing dalam waktu 48 jam.

PENULARAN SCABIES KUTU TUNGAU ANTAR HEWAN DAN MANUSIA

Kutu kulit terus ditularkan sampai kutu dewasa,Minfa, Larva dan telur telurnya dihancurkan sampai tuntas, biasanya pengobatan dengan jarak 1 minggu, Rasa gatal akan terus muncul sampai 2 minggu lebih bahkan setelah kutu dan semua keturunannya habis.

DAYA TAHAN MANUSIA TERHADAP PENULARAN SCABIES KUTU TUNGAU

Beberapa jenis kutu kulit sanggup menginfeksi ulang Individu yang pernah terjangkit,bahkan meskipun individu sudah sembuh dari serangan akut sebelumnya. Kutu ini tampaknya juga memiliki kemampuan beradaptasi dengan antibiotic, sehingga pasien lebih sulit disembuhkan ketimbang infeksi sebelumnbya.

CARA PENANGGULANGAN SCABIES KUTU TUNGAU

langkah pencegahan kutu scabies.

Memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang penyebaran,Simnom dan cara mengatasi infeksi kutu kulit,Ajarkan juga tentang cara menjaga dan meningkatkan kebersihan terhadap hewannya serta rumah tinggal atau kandang peliharaan.khususnya untuk tempat anak anak hewan peliharaan.

CARA PENYEMBUHAN SCABIES KUTU TUNGAU

Obat yang biasa dipakai dalam bentuk cairan yang mengandung Asam Benzil Benzoat, dioleskan keseluruh bagian yang terkena Scabies kutu kulit ini.( terkecuali Mata,Lubang hidung,Lubang Telinga,Vagina) dan dibiarkan selama 24 jam. Pemakaian obat biasanya selama 4 – 5 hari.

Untuk hewan yang terkena Scabies kutu ini harus dipisahkan dengan hewan lain.

Cuci tangan dengan disinfektan bagi manusia yang menjalankan pengobatan pada hewan yang terkana Scabies kutu ini.12

Untuk kutu kulit Norwegia berikan tambahan Injeksi Ivermectin.

Artikel ini dibuat berdasarkan kenyataan dan pengalaman dalam penyembuhan atau pengobatan anjing atau kucing yang terkena penyakit scabies kutu kulit yang tidak kunjung sembuh serta dapat dipertanggung jawabkan

Dilarang keras menghilangkan nama penulis atau mengganti nama penulis apa bila terjadi pemindahan artikel ini pada web lain, dan cantumkan sumber pengambilannya,penulis ber hak menuntut ganti rugi dalam segi apapun apa bila terjadi penggantian nama

Mengenal penyakit SCABIES, scabies karna kutu tungau, kutu tungau di anjing, penyakit scabies kutu tungau Mengenal penyakit SCABIES, scabies karna kutu tungau, kutu tungau di anjing, penyakit scabies kutu tungau Mengenal penyakit SCABIES, scabies karna kutu tungau, kutu tungau di anjing, penyakit scabies kutu tungau

Scabies karna kutu tungau

Mengenal penyakit SCABIES, scabies karna kutu tungau, kutu tungau di anjing, penyakit scabies kutu tungau

Contoh anjing yang mengidap kutu tungau

 

Comments   

0 #21 SCABIES (SKABIES)/KUTU KULIT/Anjing/Ku cinghis explanation 2014-04-08 18:48
I got what you intend, thanks for posting .Woh I am happy to find this website through google. &# 34;I was walking down the street wearing glasses when the prescription ran out." by Steven Wrigh t.http://tinyur l.com/cao3ybq
Quote
0 #22 SCABIES (SKABIES)/KUTU KULIT/Anjing/Ku cing-Darrylkosa mbipet.comSeno 2014-04-13 11:37
Om Darryl kalau telinga anjing gatal berlendir/bermi nyak byk kotoran garuk2 terus sampai berdarah kena earmites ya? obatnya apa ya Om?
Quote
0 #23 re: SCABIES (SKABIES)/KUTU KULITDarryl 2014-04-13 22:49
Quoting Seno:
Om Darryl kalau telinga anjing gatal berlendir/bermi nyak byk kotoran garuk2 terus sampai berdarah kena earmites ya? obatnya apa ya Om?

Ngak jelas ni pertanyaannya, diluar telinga apa di lubang telinganya ?

untuk lebih jelasnya telpon saja ya

salam
Darrylkosambipet
Quote
0 #24 ScabiesEvelyn 2014-04-14 14:26
Siang pak darryl,

Anjing saya pom kemungkinan terkena scabies. Gatal & menggaruk parah di siku kaki depan & ujung telinga. Di siku kaki depan & sela-sela jari kaki depan merah2 & rontok bulunya. Di ujung telinga seperti berkerak (seperti darah kering hitam-hitam).
Bisa tolong dibantu obat apa yg bisa dipakai untuk penyembuhkan? & apakah ada shampoo khusus merk apa yg bisa sy pakai?
Terimakasih.
Quote
0 #25 Re: ScabiesDarryl 2014-04-14 15:14
Quoting Evelyn:
Siang pak darryl,

Anjing saya pom kemungkinan terkena scabies. Gatal & menggaruk parah di siku kaki depan & ujung telinga. Di siku kaki depan & sela-sela jari kaki depan merah2 & rontok bulunya. Di ujung telinga seperti berkerak (seperti darah kering hitam-hitam).
Bisa tolong dibantu obat apa yg bisa dipakai untuk penyembuhkan? & apakah ada shampoo khusus merk apa yg bisa sy pakai?
Terimakasih.

Evelyn, UNtuk berkerak ada du fersi bila berwarna putih berarti jamur dan bila berwarna merah kecoklatan itu kutu tungau, demikian juga yang berada di selah jari dan siku niasanya kutu tungau. untuk obat kutu tungau gunakan asam benzoat www.darrylkosambipet.com/.../obat-kutu-scabies.jpg
dan untuk Jamur gunakan shampoo scalp solution.

Salam
Darrylkosambipet
Quote
0 #26 Gatal dan luka pada anjingBilly 2014-04-20 17:16
Slamat siang pak darryl.

Saya Billy, punya anjing golden umur 1,3 tahun. Sejak 3 bulan lalu dia ken a gatal2, kulitnya memerah trus bulunya rontok mulainya di kaki, tp 1,5 bulan ini sudah menjalar sam pe k leher dan pipinya.

Saya sudah 3x ke dokter hewan, sudah d suntik sama di kasih minum obat juga. Pernah di kasi salep juga.

Sejak terakhir k dokter, lukanya mengering, trus kulit yang per
nah luka jadi gosong.

Kira2 anjing saya knp ya pak.? bagaimana cara pengobatannya? Soalnya saya masih newbie.

Trima kasih sebelumnya pak.
Quote
0 #27 re: Gatal dan luka pada anjingDarryl 2014-04-20 18:11
Quoting Billy:
Slamat siang pak darryl.

Saya Billy, punya anjing golden umur 1,3 tahun. Sejak 3 bulan lalu dia ken a gatal2, kulitnya memerah trus bulunya rontok mulainya di kaki, tp 1,5 bulan ini sudah menjalar sam pe k leher dan pipinya.

Saya sudah 3x ke dokter hewan, sudah d suntik sama di kasih minum obat juga. Pernah di kasi salep juga.

Sejak terakhir k dokter, lukanya mengering, trus kulit yang per
nah luka jadi gosong.

Kira2 anjing saya knp ya pak.? bagaimana cara pengobatannya? Soalnya saya masih newbie.

Trima kasih sebelumnya pak.

Kulit gosong dikarnakan proses pengobatan,dan nantinya akan normal kembali,untuk pengobatan silahkan pelajari di artikel demodek yang telah disediakan.

Salam
Darrylkosambipet
Quote
0 #28 kutudaniel 2014-04-22 19:29
Saya punya anjing umur 4 bullan badannya gatal gatal.sering menggaruk siku depannya pak hingga ada l uka yang semakin lama makin melebar pak.trus ada banyak kutu kutu kecil pak kalau keadaan basah kutu pada kulit baru kelihatan. BAGAIMANA YA PAK APAKAH ADA SOLUSINYA?
Quote
0 #29 re: kutuDarryl 2014-04-22 19:29
Quoting daniel:
Saya punya anjing umur 4 bullan badannya gatal gatal.sering menggaruk siku depannya pak hingga ada l uka yang semakin lama makin melebar pak.trus ada banyak kutu kutu kecil pak kalau keadaan basah kutu pada kulit baru kelihatan. BAGAIMANA YA PAK APAKAH ADA SOLUSINYA?

Bisa gunakan asam benzoat, diteteskan pada bagian yang lukanya.karna saat dia menggaruk dan terjadi luka ,kutu tungau masuk dan membuat anjing semakin gatal, dan akhirnya melebar karna garukan tersebut.

Salam
Darrylkosambipet
Quote
0 #30 Penyakit SCABIES karna kutu tungau di anjing, KucingHiram 2020-08-18 12:07
Everyone loves wnat you guys are up too. Such clever work
and coverage! Keep up the terrific works guus I've included you guys to my personal blogroll.


Look into my web page - Jasa Cuci
AC Jakarta Pusat
Quote

Add comment


Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries