Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Memahami Sistem Cara kerja sel darah merah

Memahami Sistem Cara kerja sel darah merah

sistem dan cara kerja sel darah merah,Pada jaringan tubuh proses yang sebaliknya terjadi ,hemoglobin atau pigmen didalam sel darah merah bersedia melepaskan persendian oksigen dan mengambil karbon dioksida sel sel yang penuh berisikan karbon dioksida ini kemudian diangkat kembali ke jantung dan dipompakan kembali ke paru paru.

Author: Darryl

Kita mengetahui bahwa besi berkarat bila dibiarkan kena udara.Lebih lebih lagi bila udara itu lembab,Reaksi kimia itu lembab,Reaksi kimia ini disebut Oksidasi,Suatu molekul besi melekat dengan sendirinya kepada suatu molekul oksigen dari udara,dan membentuk besi oksida.

Inilah yang terjadi bila sel darah merah melalui paru paru,Udara di dalam paru paru hangat dan lembab, dan besi didalam sel merah sebenarnya berkarat bila melalui paru paru.Semuanya terjadi sekejap mata saja.Dari situ sel itu dibawa oleh aliran darah ke jantung,dan kemudian dipompakan ke seluruh pelosok tubuh dengan selalu membawa oksigen didalamnya.

Pada jaringan tubuh proses yang sebaliknya terjadi,hemoglobin atau pigmen didalam sel darah merah bersedia melepaskan persendian oksigen dan mengambil karbon dioksida sel sel yang penuh berisikan karbon dioksida ini kemudian diangkat kembali ke jantung dan dipompakan kembali ke paru paru.dan disitulah karbon dioksida dilepaskannya dan persediaan oksigen yang segar diambilnya, semuanya amat mengherankan karna memerlukan kondisi yang tepat dan benar didalam tubuh, agar semua alat ini dapat bekerja dengan efisien,Dengan sendirinya sesuatu yang mengganggu aliran udara di kedalam paru paru akan menghalangi banyaknya oksigen yang sampai ke sel sel dan mengurangi banyaknya pekerjaan yang kita lakukan.

Hal ini akan terjadi pula bila kita mendaki sampai ketinggian dimana oksigen kurang banyak tersedia, Dalam hal ini kita harus bernafas lebih keras untuk mendapatkan oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Dengan ini kita melihat bahwa zat besi amat penting untuk keselamtan seluruh bagian tubuh,Zat besi dan sel sel yang sudah rusak tidak dibuang, melainkan diambil oleh Hati dan limpa,dipakai lagi berulang ulang, Tetap sebagian besar Zat besi mungkin hilang dari  tubuh karna  dari sebab, seperti pendarahan, luka, haid.Borok kecil didalam tubuh/perut biasanya menyebabkan kehilangan darah,Hal ini kerap kali terjadi pada makluk hidup.

Untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, kita harus memilih makanan yang mengandung zat besi.

Jika manusia ataupun hewan menderita penyakit kekurangan darah, ada baiknya  menambah zat besi dan vitamin B12 dalam bentuk injek agar dapat lebih cepat diserap oleh tubuh guna menyembuhkan bebrapa jenis anemia atau penyakit kurang darah yang menyebabkan mudahnya terkena infeksi apapun.

2010-01-01 00:50:56

Dilarang Keras Memindahkan artikel ini ke Web lain tanpa izin penulis atau menghilangkan nama penulis.bila terjadi pemindahan pada web lain harap cantumkan sumber pengambilannya,terima ksih

Add comment


Security code
Refresh