Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Penyebab anjing/kucing berak darah dan mati

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Penyebab anjing berak darah,Penyebab kucing berak darah

 Obat pembasmi cacing yang bagus untuk anjing dan kucing

anjing berak darahb

 

 

 

 

Author: Darryl

Penyebab anjing/kucing berak darah dan mati

Penyebab Anjing, Kucing  mati karna berak darah ,biasanya terjadi dikarnakan oleh Cacing Trematoda darah yang sudah banyak didalam pencernaan, dan melekat pada dinding usus bagaikan lintah menghisap darah,sehingga gigitan caling cacing menimbulkan luka pada dinding usus anjing atau menimbulkan luka pada dinding usus kucing ,hal ini pun ter gantung berapa banyaknya jumlah cacing tersebut didalam pencernaan anjing atau kucing.


CARA KERJA CACING NEMATODA MENJADI CACING TREMATODA DARAH

Saat telur telur cacing nematoda menetas dan menjadi  larva cacing yang sangat halus, Larva cacing ini melukai dinding usus dan menembus dinding usus lalu ikut ke peredaran darah, sehingga larva cacing yang nantinya menyangkut di Hati, Jantung, Paru Paru , Otak, Empedu, setelah larva cacing tersebut berdiam , dan menjadi cacing trematoda dewasa serta berkembang biak disana menjadi cacing penghisap darah.

CACING TREMATODA DARAH MELEKAT PADA DINDING USUS ANAK ANJING

Cacing trematoda darah yang melekat pada dinding usus anak anjing ini, yang sering terjadi menimbulkan berak darah pada anak anjing atau anjing dewasa atau berak darah pada anak kucing.Serta cacing trematoda hati ini akan membuat anjing kucing muntah, bahkan sampai mengeluarkan cacing saat muntah.

TERJADINYA KOTORAN ANJING ADA DARAHNYA,

Terjadinya pendarahan ini dikarnakan saat Cacing trematoda melepaskan gigitannya setelah cacing tersebut kenyang menghisap darah,sehingga darah keluar lewat luka bekas ggigitan caling cacing tersebut dan darah yang keluar ikut kekotoran saat anjing atau kucing berak.

ANJING ATAU KUCING MATI AKIBAT CACING TREMATODA DARAH

Anjing  atau kucing yang mengidap cacing Trematoda darah ini akan terjadi anemia,ditambah lagi dengan adanya pendarahan secara langsung. Bila tidak segerah ditangani, maka saat HB nya drop, dan Jantung memompa darah, sehingga darah tidak dapat membawa oksigen ke otak, dan akhirnya terjadi penggelembungan di jantung yang tidak kembali lagi, sehingga anjing atau kucing mati

CACING MENJADI PARASIT YANG BERDIAM DI DALAM TUBUH ANJING, KUCING

Cacing adalah hewan jenis parasit didalam tubuh anjing, kucing, karena cacing hidup di 2(dua) bagian tempat, yaitu hidup pada jaringan pencernaan (dasar usus) dan ada yang hidup pada jaringan tubuh yaitu terdapat pada HATI , PARU , JANTUNG. EMPEDU, OTAK, HIDUNG , MATA,RAHIM

Cacing cacing Trematoda darah ini sangatlah mengkhawatirkan kita sebagai penyayang anjing, bahkan sangatlah mematikan pada hewan peliharaan kita karna cacing yang bertumpuk didalam tubuh hewan tersebut.

SANGAT PELU MEMPERHATIKAN MASALAH CACING PADA ANJING DAN KUCING,

Sangat perlu kita perhatikan masalah cacing pada anjing atau kucing peliharaan, terutama pada anak anjing, karna anak anjing sejak didalam kandungan induknya, sudah dititipkan telur cacing dari idalam plasenta. sehingga anak anjing lahir sudah membawa benih cacing, dan setelah diluar saat anak menyusu pada induknya, sehingga diluarpun si anak dititipkan kembali beni cacing yang ikut melalui air susu induknya. Maka tidak jarang anak anjing pada usia 14 hari bahkan baru beberapa hari anak anjing mencret kotorannya seperti biji cabe, berarti benih atau telur cacing nematoda sudah menetas didalam tubuh anak anjing tersebut. Sehingga pada usia 2 minggu tidak jarang terjadi anak anjing sudah terjadi berak darah yang apa bila tidak segerah ditangani akan menimbulkan kelemahan pada si anak anjing diantaranya terjadi anemia dan kurangnya zat besi didalam tubuh anak anjing yang disebabkan oleh cacing cacing penghisap darah(Trematoda darah)., sehingga menyebabkan kematiaan yang fatal yang disebabkab oleh karna merendahnya HB. dan disaat jantung memompa darah dan darah tidak dapat membawa oksigen ke Otak sehingga terjadinya penggelembungan dijantung bagaikan balon dan tidak kembali lagi.

WAKTU YANG TEPAT ANAK ANJING DIBERIKAN OBAT CACING

Waktu yang tepat untuk memberikan obat cacing, sebaiknya anak anjing pada usia 2 minggu sudah harus diberikan obat cacing. agar benih cacing muda cepat dibasmi. dengan pemberian dosis obat cacing anak anjing disesuaikan berat badannya atau dosis 300 mg / 10 - 15 kg berat badan. diberikan di hari ke 1 dan dihari ke 3.(dengan menggunakan Albendazole + levamizole. + Niclosamide. Agar tidak terjadi mencret./deare)

TIDAK ADA OBAT CACING YANG DAPAT MEMBASMI TELUR CACING

Sampai saat ini tidak ada jenis obat cacing apapun yang dapat membasmi telur cacing, berarti yang kita matikan hanya Larva cacing dan cacing dewasa saja. atau hanya memutus siklus perkembangan cacing saja.

PERKEMBANGAN CACING NEMATODA

Setiap hari telur cacing menetas, sehingga di usia 18 hari cacing Nematoda tersebut telah menjadi dewasa dan sudah siap bertelur kembali dan seterusnya se umur hidupnya cacing di anjing atau kucing.

ANAK ANJING MENJADI LEMAS SAAT BERAK DARAH

Anak anjing menjadi sangat lemas dikarnakan banyaknya darah yang keluar (terjadinya HB yang menurun).yang biasanya juga diikuti dengan diare serta muntah muntah yang hebat yang menyebabkan kelemahan pada anak anjing, karna banyak cairan zat elektrolit di dalam tubuh yang keluar, dengan banyaknya keluar cairan elektrolit dari dalam tubuh anjing atau kucing, yang mengakibatkan Trombosit turun.

Dengan terjadinya pendarahan yang luar biasa serta berkurangnya cairan elektrolit yang keluar saat diare dan muntah muntah, Maka anak anjing biasanya tidak dapat bertahan untuk hidup apa bila tidak segerah ditangani dengan cepat di saat baru saja kejadian. bila penangan penyakit ini tidak segerah ditangai dalam waktu 1 x 24 jam ,maka usia anak anjing biasanya hanya dapat bertahan dalam waktu 4 x 24 jam dan akhirnya mati.

Anak anjing bebas cacing berarti anak anjing anda bebas dari penyakit Berak Darah yang sangat mematikan dikarnakan cacing cacing Trematoda darah.
Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman dan praktek nyata sejak tahun 1998 dengan hasil yang sangat memuaskan dalam perawatan anak anjing sampai usia dewasa ,serta dapat dipertanggung jawabkan?
Dilarang keras mengcopy dan memindahkan artikel ini pada Web lain, .bila terjadi pemindahan artikel ini pada web lain harap tidak mengganti nama penulisnyaa dan cantumkan sumber pengambilannya (artikel ini dilindungi dengan undang undang dan telah di regestrsi)

 

Comments   

Lily
0 #101 berak ada lendirLily 2014-01-10 11:24
Oom darryl, sy minggu lalu sdh beli albenplus di kosambipet, dosis 75 mg utk berat badan 2.5 kg.Anjing sy husky 2 bulan berat sekitar 3-4 kg. Mereka sdh sy kasih albenplus dgn dosis 1/2 resep hari 1 dan ke 3. Sekarang ada 2 ekor yg pupnya masih ada lendir sedikit2. Pemberian lanjutannya 1 minggu setelahnya ya Oom ? Dosisnya apakah masih 1/2 resep atau 1 resep ?
Terima kasih
Quote
Darryl
0 #102 re: berak ada lendirDarryl 2014-01-10 12:35
Quoting Lily:
Oom darryl, sy minggu lalu sdh beli albenplus di kosambipet, dosis 75 mg utk berat badan 2.5 kg.Anjing sy husky 2 bulan berat sekitar 3-4 kg. Mereka sdh sy kasih albenplus dgn dosis 1/2 resep hari 1 dan ke 3. Sekarang ada 2 ekor yg pupnya masih ada lendir sedikit2. Pemberian lanjutannya 1 minggu setelahnya ya Oom ? Dosisnya apakah masih 1/2 resep atau 1 resep ?
Terima kasih

Ya samakan saja, dan bila selama program vaccine berikan setiap minghgu, lendir adalah ruamah cacing nematoda.

Salam
Darrylkosambipet
Quote
Lily
0 #103 RE: re:berak ada lendirLily 2014-01-10 12:35
Makasih Oom
Quote
Hanny
0 #104 Pub lendir dan mencretHanny 2014-06-12 04:08
Slmt pagi,pak...saya punya 2 shitzu umur 11/2thn, baru kmrn sy berikan obat cacing zipyran plus masing2 sy ksh 1/2tab, selang beberapa jam mrka pub yg satu pub padat tp ada lender dan ada mencretnya sdgkan yg satu ya tidak berlendir tp di mencretnya ada sprt selaput. Yang mau saya tanyakan, apakah itu task berbahaya Dan bagaimana penangannannya, Krn saya sgt Khawatir.mohon bantuannya dr bapak.
Dan apakah zypran plus sama bagus ya dengan albenplus? Krn drh saya yg anjurkan itu.


Salam,
Hanny
Quote
Daniel agung
0 #105 Berak darah&mencretDaniel agung 2017-03-16 20:05
Numpang tanya bapak Darryl.saya punya anak anjing 11 ekor,yang dewasa 8 ekor.total 17 ekor.tapi dalam 3 hari berturut2 saya sudah kehilangan 8 baby&1dewasa.se mua nya bab darah,mencret&a da lendir sedikit.saya mau tanya bagaimana caranya menangani kasus yg dihadapi oleh anak anjing saya?Anak anjing saya berumur 2 bulan 11 hari pak.Saya sudah kasih vical sirup,imboost sirup,primperan 5 mg tapi dosis 1/4 tablet,norit,my lanta sirup.saya bingung&sedih banget pak.tolong bantu saya kasih solusi nya.saya memang sengaja tidak mem vaksin Krn takut mati seperti anak anjing adik saya&saya belum ksh obat cacing karena tidak mengerti dosisnya.tolong bantu saya ya pak Darryl.terima kasih atas bantuannya
Quote
Darryl
0 #106 Daniel agung-Berak darah&mencretDarryl 2017-03-20 10:29
Quoting Daniel agung:
Numpang tanya bapak Darryl.saya punya anak anjing 11 ekor,yang dewasa 8 ekor.total 17 ekor.tapi dalam 3 hari berturut2 saya sudah kehilangan 8 baby&1dewasa.semua nya bab darah,mencret&ada lendir sedikit.saya mau tanya bagaimana caranya menangani kasus yg dihadapi oleh anak anjing saya?Anak anjing saya berumur 2 bulan 11 hari pak.Saya sudah kasih vical sirup,imboost sirup,primperan 5 mg tapi dosis 1/4 tablet,norit,mylanta sirup.saya bingung&sedih banget pak.tolong bantu saya kasih solusi nya.saya memang sengaja tidak mem vaksin Krn takut mati seperti anak anjing adik saya&saya belum ksh obat cacing karena tidak mengerti dosisnya.tolong bantu saya ya pak Darryl.terima kasih atas bantuannya


Kasus anjak anjing berak darah adalah penyakit yang kerap kali terjadi demikian juga pada anjing dewasa,
berak darah semuanya dari cacing trematoda darah yang sifatnya penghisap darah melekat bagai lintah di dinding usus.
Anak anjing sejak lair sd ditipkan beni cacing dari dalam plecenta, dan stl lahirpun dititipkan juga lewat air susu induk, Maka tidak heran anak anjing kadang kalah usia 2 minggu sd terjadi berak darah dana diare.
Untuaka kasus ini lendir adalah rumah cacning nematoda, dimana cacng nematoda berdian didalam lendirnya saat kenyang,
untuk penanganan anak anjing usia 2 minggu harus sd diberikan obat cacing yang dapat membasmi jenis cacing nematoda dan cacing trematoda darah.
Jalan penanganan hanya dengan pemberian obat cacing untuk membasmi cacing trematoda darah yang membuat luka pada dinding usus sehingga terjadinya pendarahan yang hebat.
Muntah muntah biasanya dikarnakan cacng trematoda darah sudah sampai masuk kedalam hati yang membuat anak anjing mual dan muntah muntah,bila sudah sampai masuk ke dalam Hati, maka kita tdk dapat membasmi secara tuntas, namun kita hanya memutus siklus perkembangan cacing trematoda tersebut saja,
Umtuk kasus terjadinya diare, ini banyak disebabkan oleh banyaknya cacing nematoda, sehingga terjadinya diare.
Untuk mengatasi diare bisa berikan obat diare jenis antapulkit, atau kaolin (Neokolana)
Untuk mengatasi ifeksi cacing bisa gunakamn antibiotik yang bekerja pada jaringan lunak spt Cefatdroksil (merek sanbe) untuk anakan , untuk yang dewasa bisa gunakan antibiotik jenis Ciprofloksasain ( merek bayer)
agar tidak terjadi lemas bantu minumnya dengan orarit sesering mungkin.
untuk stop darahnya bisa gunakan Vitamin K.
Bantu dengan pemberian Sangobion agar HB nya tdk Drop.
Demikian yang dapat saya bantu semogah jelas dan dapat bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungannya dan terima kasih

Salam
Darrylkosambipet
Quote

Add comment


Security code
Refresh