Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Penyakit Mencret darah/Lendir pada Tinja/anjing/kucing

PENYAKIT INFEKSI AMUBA

PENYAKIT MENCRET DARAH PADA ANJING

PENYAKIT MENCRET DARAH PADA KUCING

LENDIR PADA TINJA ANJING

LENDIR PADA TINJA KUCING

Author: Darryl

Penyakit Mencret darah/Lendir pada Tinja/anjing/kucing

Penyakit mencret darah dan keluarnya lendir pada tinja bisa juga disebabkan oleh adamya infeksi yang disebabkan oleh virus Amuba. selain mencret darah yang disebabkan oleh jenis cacing cacing Trematoda darah.

Selain infeksi infeksi Cacing cacing jaringan tubuh penghisap darah,dan mengakibatkan berak darah pada anjing/hewan bahkan manusia,

Amoebiasis/Amuba adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh organisme tertentu yang disebabkan oleh organisme tertentu yang disebut Endomoeba Histolytica, Penyakit itu biasanya mempengaruhi usus besar,tetapi mungkin juga merambat ke hati dan alat alat tubuh yang lain,Disentri amoeba adalah istilah yang digunakan untuk keadaan yang hebat,Yaitu mencret dengan darah dan lender didalam tinja .Penyakit itu biasanya terjadi dalam wabah yang disebabkan oleh persediaan air yang sudah dinajiskan yang mengandung kuman kuman ini.

Perkembangan parasit parasit itu melalui dua cara.,Yang aktif atau taraf trophosoit,dan kista. Parasit parasit yang aktif menyebabkan perubahan perubahan dalam jaringan jaringan dan alat alat tubuh,Kemudian ini berubah menjadi bentuk kista dan inilah yang banyak menyebabkan penularan.

Berbeda dengan banyak parasit usus yang lain,Infeksi amoeba tidak terbatas pada daerah tropis saja.Tetapi juga ditiap tiap negeri dunia.Meskipun demikian penyakit itu lebih umum didaerah panas,Terutama dimana kebersihan tidak terpelihara,

Penularan biasanya terjadi karena persediaan air dengan kotoran yang mengandung kista kista amoeba.Berjenis jenis makanan dapat menjadi kotor karena adanya kotaran ,atau oleh lalat lalat yang terkena kuman kuman penyakit itu.

Anak anjing mungkin kejangkitan kerena bertempat ditempat tempat yang kotor,atau kurang bersih keadaannya.yang sudah dikotori dengan kista kista amoeba.

Dalam keadaan yang hebat Anjing akan mengalami kejang perut, mencret dan tinja yang mengandung lender berdarah,Serupa denngan yang kelihatan pada jenis jenis disentri lainnya. Infeksi yang lebih enteng mungkin hanya mempunyai gejala gejalah yang agak samar samar,seperti gangguan pencernaan dengan sekali sekali buang air besar yang beair dan perut kembung,Muntah muntah tidak biasa terjadi dan nyerih perut mungkin enteng saja.Ada anjing menjadi pembawa penyakit itu dalam hal mana anjing itu sendiri tidak menderita terlalu banyak poenyakit itu tetapi anjing itu merupakan sumber penularan kepada anjing anjing lain

Abses hati

merupakan Komplikasi yang paling serius karena infeksi amoeba Anjing akan merasakan nyeri hati,demam,dan berat badan berkurang,Jika terdapat disebelah atas hati,abses itu mungkin menembus ke dalam dada,dan menimbulkan suatu keadaan yang lebih serius yang disebut abses paru paru.

Diagnosa penyakit menceret

tidak selamanya mudah dalam penyakit menceret,Pemeriksaan tinja juga harus selalu diadakan,lebih diingini memeriksa tinja yang baru keluar. Complement-fixation tes juga berfaedah dalam mengadakan diagnosa.

Perawatan Pada infeksi amoeba

Pada infeksi amuba yang hebat, emetine bydrochloride 1 cc. diberikan dengan suntikan pada otot setiap hari selama enam hari. Ini haru diikuti dengan sulfasuxidine 1 mg empat kali sehari melalui mulut dan penicillin.

Pencegahan Infeksi amuba:

Sayang benar ,penjernihan air dengan bchlorinasi tidak dapat diharapkan benar benar untuk membunuh kista kista amoeba,tetapi pemakaian chlorine ditambah dengan penyaringan yang benar tampaknya berhasil baik..Suatu tablet Jodium yang istimewah yang disebut Globaline berguna untuk persediaan air minum anjing yang sakit atau yang sehat.

Bila ragu masaklah semua ai minum ,Karena ini bukan saja membunuh kista kista amoeba,tetapi juga organisme yang lain yang ada didalamnya,Pembuangan kotoran ditempat yang semestinya sangat mengurangi penyakit ini mengatasi gangguan lalat dengan sebaik baiknya serta perawatan yang teliti terhadap semua penderita penyakit ini ,terutama dengan pemberian makanan yang bersih,biasanya dapat mengatasi penyakit ini.

2010-01-12 23:48:00 

Dilarang Keras Memindah artikel ini ke Web lain tanpa izin penulis,apa bila terjadi pemindahan artikel ini pada web lain harap cantumkan sumber pengambilannya dan tidak mengganti nama penulisnya dan terima kasih

( WEB INI DILINDUNGAI DENGAN UNDANG UNDANG)

Add comment


Security code
Refresh