Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Penyakit distemper pada anjing | Lumpuh pada kaki anjing

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

penyakit distemper pada anjing | Lumpuh pada kaki anjing

Penyakit Distemper pada anjing ,penyakit menular ini merupakan penyakit yang paling ganas dan mengancam pada anjing selama berabad abad, namun penyakit distemper tidak menular pada manusia.

Author: Darryl

Penyakit distempar merusak saraf otak anjing

Penyakit Distemper pada anjing adalah penyebab kerusakan sistem kerja saraf otak, merusak sistem saraf gerak.

SARAF-SARAF OTAK ANJING YANG DIRUSAK AKIBAT PENYAKIT DISTEMPER

Saraf yang dirusak akibat penyakit distemper, biasanya pada saraf kaki yang mengakibatkan kelumpuhan pada anjing.

Saraf yang dirusak akibat penyakit distemper, biasanya pada Saraf mata, yang mengakibatkan buta pada mata anjing.

Saraf yang dirusak akibat penyakit distemper, biasanya pada Saraf telingah, yang mengakibatkan tuli pada telingah anjing.

Saraf yang dirusak akibat penyakit distemper, biasanya pada Saraf lidah, Yang mengakibatkan melet pada lidah anjing.

RADIUS PENYEBARAN PENYAKIT DISTEMPER PADA ANJING

Radius penyebran penyakit distemper, Dapat mencakup seluruh dunia dan Penyebab Penyakit distemper ini adalah sejenis virus. Virus ini dapat menimbulkan penyakit distemper apa bila masuk kedalam tubuh anjing melalui persentuhan dengan seekor anjing yang menderita penyakit distemper, Melalui udara atau melalui benda benda mati, penyakit idistemper ni dapat juga hinggap pada srigala, ruba , atau keledai tetapi penyakit distemper ini tidak menular pada kucing, Biasanya penyakit distemper hanya timbul pada anjing yang masih muda yang daya tahan tubuhnya kurang kuat, penyakit distemper ini memiliki angka kematian yang tertinggi, yakni 50% dari 80 % anjing yang menderita penyakit distemper.

KEBERHASILAN SELAMAT PENDERITA ANJING DISTEMPER

Keberhasilan selamat pendetita anjing distemper ini.kemungkinan akan menderita kerusakan permanent pada system urat syaraf, indra penglihatan, penciuman, dan pendengaran atau menderita penyakit paru paru yang kronis.

PENYAKIT DISTEMPER PADA ANJING TUA

Penyakit distemper Pada anjing tua yang daya tahan tubuhnya kurang kuat, penyakit distemper ini juga bisa mengganas.

TANDA ATAU GEJALA DISTEMPER PADA ANJING

Tanda gejala distemper pada anjing, Terutama jika anjing itu memiliki kekebalan tubuh sebagian. .Anjing mungkin agak demam, Anjing selalu gelisah dan anjing tidak suka makan, juga gangguan pada hidung anjing yang sering mengeluarkan ingus, batuk dan radang paru paru serta anjing sering kali mencret.

GANGGUAN SARAF ANJING DISTEMPER

Gangguan syaraf anjing distemper, kejang otot, sawan, kejang gagau dan kelumpuhan.

Oleh karna cepatnya penyakit ini menyebar atau menular, maka seekor anjing yang menderita penyakit distemper harus segera dan secepatnya ditangani untuk mendapatkan perawatan

STADIUM PENYAKIT DISTEMPER PADA ANJING

Stadium penyakit distemper pada anjing dapatdilihat keadaan penyakit yang sudah keluar ingus hijau

Penyakit distemper pada anjing, Biasanya penyakit distemper menyerang pada anak anjing diusia 1 bulan sampai di usia 3,5 bulan. pada usai demikian anak anjing sangat rawan terhadap penyakit distemper.

PENYAKIT DISTEMPER PADA ANJING TERBAGI MENJADI 3 (tiga) STADIUM,

Penyakit distemper stadium 1 ( satu ), Penyakit distemper stadium 2 (dua),Penyakit distemper stadium 3 (tiga).

TANDA TANDA ANJING MENGIDAP DISTEMPER:

Penyakit Distemper pada anjing adalah penyakit yang menyiksa pada anjing,karna penyakit distemper salah satu penyebab kerusakan saraf saraf pada anjing.

Langkah pengobatan penyakit distemper:

Langkah pengobatan penyakit distemper dengan pemberian obat antibiotik doksisiklin dan anti virus

PENGOBATAN PENYAKIT ANJING DISTEMPER STADIUM 1 (SATU)

Pengobatan penyakit Anjing distemper stadium 1 (satu), ini dapat memberikan obat pilek ultraflu atau bodrexin.serta antibiotik yang ringan dengan mengunakan antibiotik amoxilin. (jangan yang generik)

PENGOBATAN PENYAKIT ANJING DISTEMPER STADIUM 2 (DUA)

Pengobatan penyakit Anjing distemper  stadium 2 (dua), harus mengunakan obat antibiotik doxisiclin, serta diikuti dengan pemberian vitamin C dosis tinggi..Untuk antibiotik sudah tidak dapat menggunakan jenis antibiotik Amoxilin lagi, namun sudah berganti tingkat yang lebih tinggi, dengan menggunakan jenis antibiotik Doxiciclin (jangan yang generik).serta pemberiaan obat untuk jamur tersebut dengan mmenggunakan obat Metronidasole.

PENGOBATAN PENYAKIT ANJING DISTEMPER STADIUM 3 (TIGA)

Pengobatan penyakit Anjing distemper stadium 3 (tiga), disini kita manusia hanya berusaha dalam menyembuhkan penyakit tersebut, namun semua ini di tangan yang kuasa. Untuk penyakit Anjing distemper pada stadium tiga ini, ada dua kemungkin ,yaitu hidup atau mati.

Pengobatan tetap dengan pemberian antibiotik Doxiciclin dan untuk vitamin c harus menggunakan yang Injek selama 5 hari berturut. serta diikuti dengan pemberian obat anti virus.

KEJADIAN SETELAH PENGOBATAN PENYAKIT DISTEMPER,

Penyakit Distemper pada anjing adalah penyakit yang menyiksa pada anjing,karna penyakit distemper salah satu penyebab kerusakan saraf saraf pada anjing.

1- Bila anak anjing sembuh dari penyakit Distemper nya, bisa saja anak anjing tersebut, sembuh dengan normal tanpa ada kecacatan.

2- Bila anak anjing tersebut sembuh dari penyakit distemper tersebut, bisa saja anak anjing tersebut mengalami kerusakan saraf otak, seperti yang terera diatas.

Yang harus diperhatikan perawatan pada anak anjing adalah,

Selalu diperhatikan hidung anak anjing sesering mungkin, Petrhatikan dan jangan sampai anak anjing terkena pilek, Perhatikan dan Berikanlah multi vitamin dan mineral untuk stamina anak anjing, Perhatikan dan Jagalah kebersihan dari anak anjing dan tempatnya, Perhatikan dan Jauhkan anak anjing dari anjing yang tidak diketahui kesehatannya,Perhatikan dan berkan Vaccine pada anak anjing di usia 7 minggu dengan .Varvo, Distemper, Hepatitis, Parainfluenza type 2, Perhatikan dan berikan Vaccine kedua pada anak anjing diusia 10 minggu dengan ,Varvo, Distemper,Hepatitis,Leptospirosis. dan Parainfluenza type 2, Perhatikan dan berikan Vaccine ketiga pada anak anjing diusia 14 minggu dengan Varvo, Distemper, Hepatitis, Parainfluenza type 2,Rabies.

SARAN DARI DARRYLKOSAMBIPET UNTUK PERAWATAN ANAK ANJING:

Saran dari Darrylkosambipet, Jangan biarkan anak anjing anda pilek berkepanjangan yang nantinya menjadikan jamur pada saluran pernafasan yang menjadikan parah pada pilek tersebut, Jangan biarkan anak anjing anda sampai pilek mengeluarkan ingus putih dan yang nantinya sampai mengeluarkan ingus berwarna hijau. Karna kalau sampai terjadi ini berarti penyakit distemper ini sudah mencapai di stadium 3 yang menyulitkan kita untuk mengobati anak anjing.

Demikian artikel ini dibuat dengan sebenarnya, berdasarkan teori dan pengalaman sejak tahun 1997 dan dapat dipertanggung jawabkan.

Jakarta 2009-10-02 07:40:15

Dilarang Keras memindahkan artikel ini pada Web lain tanpa izin penulis, apa bila terjadi pemindahan pada web lain. harap cantumkan sumber pengambilan nya dan tidak mengganti nama penulis. Terima kasih.

(ARTIKEL INI DILINDUNGI DENGAN UNDANG UNDANG DENGAN WEB YANG TELAH DIREGESTRASI)

Comments   

Suelai
0 #21 saya mau tanyaSuelai 2013-11-23 08:18
Dok tolong dibantu ya. Doggie saya sudah bawa ke drh, drh 1 bilang bronchitis pernapasan, yg drh 1 l g bilang nya rhinitis. Sudah minum obat drh sampai habis, tp tetap aja kadang masih kambuh. Jd dogg ienya kayak bersin tp seperti susah nafas gt. saya binggung sebenarnya sakit apa? Drh yg saya tanya pun,sepertinya mereka masih nebak2 sakitnya. Yah saya takutnya itu sakit flu,yg klo didiamkan aka
n j adi distemper. Rencana mau divaksin, tp klo masih kadang kambuh berarti blm fit.jd ga bisa vaksin. J d langkah apa yg harus saya ambil. Utk saat ini,saya coba kasih dia enervonc setiap hari 1 kali tuk imunnya. Thanks.
Quote
Suelai
0 #22 RE: DISTEMPER ANJING/CANINE DISTEMPER MENULAR KE MANUSIASuelai 2013-11-23 08:19
Quoting Suelai:
Dok tolong dibantu ya. Doggie saya sudah bawa ke drh, drh 1 bilang bronchitis pernapasan, yg drh 1 l g bilang nya rhinitis. Sudah minum obat drh sampai habis, tp tetap aja kadang masih kambuh. Jd dogg ienya kayak bersin tp seperti susah nafas gt. saya binggung sebenarnya sakit apa? Drh yg saya tanya pun,sepertinya mereka masih nebak2 sakitnya. Yah saya takutnya itu sakit flu,yg klo didiamkan aka
n j adi distemper. Rencana mau divaksin, tp klo masih kadang kambuh berarti blm fit.jd ga bisa vaksin. J d langkah apa yg harus saya ambil. Utk saat ini,saya coba kasih dia enervonc setiap hari 1 kali tuk imunnya. Thanks.

Maaf saya bukan drh, namun kalu pilek lihat saja lubang hidungnya bl banjir berair berati dia pilek dan dikasih ayam jg tdk mau makan, (disenter lubang hidungnya). bl tdk bermasalah dengan makannya, bisa jd anjing anda terserang sama. untuk vitamin dpt gunakan provit yang baik dan berkualitas, untu k pengobatan susah bernafas dapat diberikan bronsolvan, brtnya berapa kg ?

Salam

Darrylkosambipet
Quote
wisnu
0 #23 anjing ingusanwisnu 2014-03-17 09:06
Dokter, saya mau bertanya. Anjing saya jenis germansheepherd umur 2th mengalami pilek disertai demam, nafsu makan menurun. Setelah saya periksa bagian lubang hidungnya ternyata bagian dalamnya merah dah ingusnya berkerak. Sehingga menyebabkan anjing saya susah bernafas. Sebelumnya dia terkena penyakit demodec, sekarang penyakit demodecnya belum sembuh benar sudah terserang penyakit lain. Tolong dibantu untuk solusinya dok, bagaimana cara menangani penyakit pernafasannya dan apa boleh saya mandikan?
Quote
Darryl
0 #24 re: anjing ingusanDarryl 2014-03-17 13:01
Quoting wisnu:
Dokter, saya mau bertanya. Anjing saya jenis germansheepherd umur 2th mengalami pilek disertai demam, nafsu makan menurun. Setelah saya periksa bagian lubang hidungnya ternyata bagian dalamnya merah dah ingusnya berkerak. Sehingga menyebabkan anjing saya susah bernafas. Sebelumnya dia terkena penyakit demodec, sekarang penyakit demodecnya belum sembuh benar sudah terserang penyakit lain. Tolong dibantu untuk solusinya dok, bagaimana cara menangani penyakit pernafasannya dan apa boleh saya mandikan?

Bila sudah berkerak hijau berarti anjing tersebut sudah distemper di stadium 3. dan kalau beluarnya hingus putih berarti di stadium 2. bisa diberikan obat anti alergi untuk saluran pernafasan dan antibiotik menggunakan vibramicin dan obat flunya bisa gunakan untraflu.

demikian yang dapat saya bantu

SAlam
Darrylkosambipet
Quote
Sesilia Trevy
0 #25 sakit mata pugSesilia Trevy 2014-04-01 15:14
Siang dok. Saya mau minta saran. Udah beberapa hari ini anjing pug saya (jantan 9 bulan) sakit mata. Bola mata hitamnya berubah jd warna putih sperti ditutup selaput putih. Sebelumnya matanya belekan dan agak merah lalu atas saran drh diberi salep teramycin. Besoknya matanya jf putih trs drh minta saya beli gentamycin. Menurut dokter apa yg hrs diberikan ke anjing saya ya? Thanks
Quote
Darryl
0 #26 re: sakit mata pugDarryl 2014-04-01 20:12
Quoting Sesilia Trevy:
Siang dok. Saya mau minta saran. Udah beberapa hari ini anjing pug saya (jantan 9 bulan) sakit mata. Bola mata hitamnya berubah jd warna putih sperti ditutup selaput putih. Sebelumnya matanya belekan dan agak merah lalu atas saran drh diberi salep teramycin. Besoknya matanya jf putih trs drh minta saya beli gentamycin. Menurut dokter apa yg hrs diberikan ke anjing saya ya? Thanks

Sebenarnya obat yang diberikan tidak salah, namun apaha anjing tersebut ada tercolok oleh kukunya atau ada luka,sehingga membuat retina pecah, kalau saya biasanya menggunakan Cendocitrol, dan belekan bisa disebabkan oleh adanya cacing mata yang membuat iritasi pada mata tsb, dan bisa juga dikarnakan masuknya kotoran pasir, yang membuat iritasi pada mata anjing tersebut.dan ini hrs diketahui dahulu penyebabnya dan baru cari obatnya.

Salam
Darrylkosambipet
Quote
cecilia
+1 #27 kram ototcecilia 2014-05-19 20:58
dok, tolong bantu anjing saya..
saya mengadopsi anak anjing (6bln) berjenis mini pom, dia anjing yg sangat aktif.. hari 1. saya melihat matanya selalu berair bnyk, setiap 5mnit saya basuh. hari ke3 pagi2, dy mengalami seperti kram otot pada kaki kiri blakang, namun 5mnt kmudian normal kmbali. lal u beberapa minggu kemudian dia muntah2, hingga 7x yg terakhir kluar cairan kuning dan lemas, hidu
ng kering, lalu saya berikan obat maag.. maagnya sembuh, namun sejak sakit dia tidak dapat berdiri dgn normal, selalu kedut2an.. dan kram otot nya semakin sering menyerang dlm 1 jam bisa 3-4x kram otot, dan semakin parah krna smua kaki kaku dan badan gerak2. nafsu makan normal, tpi sudah 2hari dia tdk pup. bersin-bersin tidak, hanya sesekali saja.

apa yang terjadi pada anjing saya ya dok ???
apakah ini gejala distamper? tolong, sayaa mohon bantuannya. terimakasih .
Quote

Add comment


Security code
Refresh