Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Penyakit brucellosis pada anjing dan kucing

Penyakit brucellosis pada anjing dan kucing

Tanda tanda pada penyakit brucellosis ini adalah keguguran pada anjing betina yang sedang hamil

Author: Darryl

Tanda tanda pada penyakit brucellosis pada anjing

Tanda tanda pada penyakit brucellosis ni adalah keguguran pada anjing betina yang sedang hamil, sementara pada anjing jantan merupakan infeksi pada testes yang sering kali terjadi dengan pembengkakan kelenjar tersebut, dan dapat juga terjadi pada pembengkakan persendian dan rasanya sangat sakit sekali. Hal ini terjadi baik pada anjing jantan maupun pada anjing betina yang sering kali berlangsung sampai beberapa bulan atau tahun sehingga menyebabkan kelemahan.

Jelas penyakit ini bisa merupakan kegagalan didalam usaha hendak melakukan pembiakan, oleh karma adanya keguguran diwaktu hamil.

Keguguran pada anjing

umumnya paling sering terjadi diantara hari ke 45 dan hari yang ke 55 dalam masa kandungan, Tetapi dapat juga terjadi lebih awal. Sampai sekarang belum dapat dipastikan apakah anak anjing yang terinfeksi sejak lahir dapat disembuhkan sebelum anak anjing itu menjadi dewasa.

Cara penularan  penyakit brucellosis pada anjing

Cara penularani penyakit brucellosis pada anjing ini yang sangat banyak dan paling umum terjadi adalah ikut termakannya jaringan placenta atau apa saja yang dikeluarkan dari vagina pada waktu terjadinya keguguran,yang merupakan sumber utama dari penyebaran penyakit infeksi brucellosis ini. Persentuhan langsung dengan benda benda yang dikeluarkan pada waktu aborsi itu, dapat menyebabkan terkena infeksi dan bakteri itu kemudian berkembang yang umumnya terjadi pada waktu 2 sampai 3 minggu.

Perkembangan bakteri bakteri yang membiak itu sangat cepat sekali,baik terhadap anjing betina maupun pada anjing jantan yang sama mudahnya terkena penyakit brucellosis ini.

Penularan oleh anjing pejantan yang kena infeksi tidak dapat diramalkan oleh karma organisme ini terdapat dalam sperma yang dikeluarkan, hanya antara waktu satu sampai dua bulan sesudah infekasi.

Sesudah waktu ini jumlah organisme yang terkandung berkurang dengan secepatnya, tetapi kuman Bruscella masih tetap berada dalam semen anjing itu paling sedikit selama 60 minggu, dimana kelenjar protate merupakan sumber utama dari bakteri bakteri ini.

Tidaklah diketahui berapa banyak bakteri yang diperlukan untuk menyebabkan infeksi pada anjing betina pada wakru pemacakan dengan anjing pejantan yang terinfeksi.

Kenyataannya penularan penyakit ini karma hubungan kelamin dapat terjadi meskipun jumlah organisme yang dikandung hanya sedikit saja.

Pada anjing anjing yang mengidap kuman kuman penyakit brucellosis ini kelihatannya biasa atau normal saja, sehingga sukar diketahui secara lahiria sehingga terjadilah perkawinan perkawinan antara anjing anjing yang menyimpan kuman kuman itu dengan yang tidak mengidap penyakit itu,tetapi diketahui setelah terjadinya keguguran

Penularan penyakit ini bahkan bisa juga terjadi melalui kontaminasi jarum jarum suntik yang digunakan untuk mengambil darah atau mentransfusi darah dari anjing yang terinfeksi ke anjing yang belum terinfeksi.

Dilarang memindahkan artikel ini pada WEB lain tanpa izin penulis,apa bila terjadi pemindahan pada web lain harap mencantumkan sumber pengambilannya dan tidak mengganti nama penulisnya, terima kasih.

(ARTIKEL INI DILINDUNGI DENGAN UNDANG UNDANG DENGAN WEB YANG TELAH DIREGESTRASI)

Add comment


Security code
Refresh