Pelajari penyakit hepatitis pada anjing

Pelajari penyakit hepatitis pada anjing

Penyakit ini merupakan penyakit virus yang akut dan dapat menulari semua jenis anjing tanpa pengecualian, akan tetapi tidak menular kepada manusia, Pada anjing anjing yang berumur lebih dari setahun,lebih dari 50 % yang terkena atau pernah terkena penyakit ini,meskipun dengan angka kematian yang rendah.

OLeh Darryl

Penularan penyakit hepatitis pada anjing dan kucing

Penularan penyakit ini biasanya pada tahap tahap akut melalui air ludah dan kotoran, dan pada tahap tahap lanjut menyebar melalui air kencing. Anjing anjing yang sudah sembuh masih dapat menyebarkan virus penyakit ini melalui air kencingnya sampai beberapa minggu lamanya.

Sementara gejala dari penyakit ini sebagian besar bergantung pada kerusakan yang ditimbulkannya pada .

Dalam tahap yang sangat akut terutama pada anak anak anjing, Virus itu dapat menyebabkan kematian.

Tanda tanda penyakit hepatitis pada anjing

Tanda tanda anjing hepatitis adalah Kegelisahan , Demam , Penyumbatan pembulu darah , pada selaput mata dan mulut, Kurang nafsu makan , Tonsil yang membesar , Pendarahan kecil pada selaput lender dan nyerih perut dibagian belakang tulang rusuk.

Bantuan seorang dokter sangatlah diperlukan untuk mengadakan pengobatan dan perawatan yang secepatnya sebab didalam waktu 1 sampai 3 minggu setelah gejala penyakit ini mulai terlihat,kemungkinan akan mengakibatkan radang pada selaput mata sehingga anjing tersebut menjadi buta dan seterusnya..

SARAN.

Untuk pencegahan penularan penyakit tersebut diatas , sebaiknya kita melakukan pem vaccine nan

Anjing anjing kita sejak di usia 7 minggu ,ke dua di 10 minggu dank e 3 di 14 minggu.

Karna vaccine dilakukan pada semua anjing baik ras asli maupun pada anjing kampong sekalipun.

Janganlah kita dibebani dengan penyakit penyakit anjing yang merepotkan kita, apa lagi sampai yang menularkan kepada kita.

Dilarang Keras Memindahkan artikel ini ke WEB lain tanpa izin penulis,apa bila terjadi pemindahan pada web lain harap cantumkan sumber pengambilannya dan tidak mengganti nama penulisnya terima kasih (WEB INI DILINDUNGI DENGAN UNDANG UNDANG)