Calcium dan phospor diperlukan Darah setiap saat

Calcium dan phospor diperlukan Darah setiap saat

Didalam tulang , ada dua jenis mineral yakni Calcium dan phospor disenyawakan untuk menguatkan dan mengeraskan kerangka atau susunan tulang didalam tubuh.

Oleh Darryl

Ada 2 jenis mineral di dalam tulang:

Didalam tulang , ada dua jenis mineral yakni Calcium dan phospor disenyawakan untuk menguatkan dan mengeraskan kerangka atau susunan tulang didalam tubuh,

Banyak reaksi kimia didalam tubuh memrlukan calcium dan phospor, sebab itu selamanya ada pertukaran mineral,  antara tulang dan aliran darah.

Untuk indukan Anjing yang masih muda memerlukan juga calcium tambahan, terutama selama masa mengandung atau kehamilan dan selama merawat bayi,Calcium bagi anak anjing dan anjing muda yang tulangnya sedang tumbuh dengan cepat.

Gangguan bila anjing kekurangan calcium dan Phospor

Didalam tubuh terjadilah hubungan kimia yang erat antara Calcium , phospor dan D3. kekurangan salah satu dari padanya dapat mengakibatkan gangguan yang serius pada kerangka tubuh, Pada anjing anakan penyakit ini disebut Rachitis untuk yang anjing dewasa disebut Osteomalacia.

Pada Anakan yang yang menderita Rachitis ini akan merasakan gelisa, serta gerakan kepala yang terus menerus,Jika penyakit ini tidak lekas diobati, pertumbuhan anak anjing akan terhalang, dan ia akan menderita kelemahan yang nyata sekali pada tulang tulang dan berat tubuhnya akan membengkokan lutut,Tulang serta persendihan lainnya, sehingga menyebabkan terjadinya pembentukan X atau O (genu valgum).

Tulang anjing bungkuk karna kekurangan calcium

Pada anjing dewasa tulang kaki dan paha mungkin kehilangan mineral yang normal,Tulang itu menjadi lembek dan bengkok oleh tekanan berat badan,Tulang panggul merata dan pintu bawah panggul menyempit- suatu kesulitan yang serius sekali pada waktu anjing beranak. Tulang belakang mungkin menjadi pendek sehingga hewan itu berkurang tingginya serta menjadi cebol dan bungkuk.

Penyembuhan anjing Rchitis dan Osteomalasea

Baik rachitis maupun Osteomalasea dapat disembuhkan atau sekurang kurangnya diatasi dengan pemberian makanan yang banyak mengandung calcium, phospor dan vitamin D3.

Akan tetapi kelainan bentuk yang diakibatkan kekurangan calcium dan phospor mungkin tidak akan hilang kalau penyakit itu dibiarkan saja terlalu lama.

Makanan yang seimbang biasanya mempunyai cukup calcium untuk memerlukan keperluan anjing..

Begitu juga , Anjing yang diberikan cukup calcium dari masa anakan, bukan saja hidup lebih lama ,tetapi juga kurang kemungkinan untuk mendapat beberapa penyakit yang serius dalam hidupnya dimasa depan.Tetapi Calcium tidak akan terserap bila tidak di ikuti dengan persediaan vitamin D dan D3 yang cukup didalam makanan.

Para Dokter yang lebih berpengalaman memang benar ,dalam pemberikan resep minyak ikan secukupnya serta zat zat serupa itu untuk bayi hewan dan hewan kecil.

Inilah sumber terbaik untuk vitamin D .Bila disatukan dengan makanan yang disebutkan diatas,zat zat itu akan mencegah penyakit tulang yang serius, seperti Rachitis dan osteomalacia. Tetapi itu juga harus mendapatkan sinar mata hari agar mendapat faedah terbesar dari vitamin D dan Calcium didalam makan.

Dilarang keras Memindahkan artikel ini ke Web lain,apa bila terjadi pemindahan artikel ini pada web lain harap cantumkan sumber pengambilannya dan tidak mengganti nama penulis terima kasih (WEB INI DILINDUNGI DENGAN UNDANG UNDANG).

Jakarta 25 april 2010