Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Cacing tambang melekatkan diri pd dinding usus anjing

cacing tambang ALBENPLUS OBAT CACING ANJINGKUCING

 

INFEKSI CACING TAMBANG

Cacing tambang melekatkan diri pd dinding usus anjing

Oleh Darryl

Cacing Tambang adalah suatu penyakit yang serius yang disebabkan oleh cacing cacing kecil yang melekat pada dinding usus Anjing,Kucing, Didalam usus cacing cacing itu menyebabkan pendarahan yang serius,dan juga meracuni sisakit. infeksi cacing tambang umumnya terdapat di daerah tropis yang panas dan lembab,Juga dibeberapa daerah yang sedang iklimnya.Penyakit itu paling sering berjangkit yang gembur tanahnya dan berpasir.

Cacing tambang betina mengeluarkan 5.000 sampai 10.000 telur sehari.telur telur ini dikeluarkan dari tubuh melalui tinja,Jika keadaan menguntungkan baginya,seperti ditengah kebun yang berumput diudara hangat,telur itu menetas dengan cepat dan cacing cacing kecil dapat menembus melalui kaki hewan ,bahkan kemanusia sekalipun.pada saat berjalan direrumputan tersebut.

Larva larva cacing dengan segera menembusi kulit,yang menyebabkan gatal gatal setempat dan peradangan, kemudian cacing cacing itu memasuki pembulu pembulu darah yang lebih kecil dan dibawa ke paru paru dimana mereka mencari jalan masuk kesala satu cabang tenggorok dan sesudah itu turun ke usus halus dan akhirnya berkembang menjadi cacing cacin dewasa, kira kira 6 minggu sejak tempayak tempayak cacing cacing itu menembusi kulit barulah telur telur itu kelihatan didalam tinja.

Cacing cacing tambang hidup di dalam tubuh bertahun tahun lamanya.

Bila cacing cacing itu melalui paru paru, cacing cacing itu menyebabkan radang cabang tenggorokan yang hebat. Makanan yang utama adalah darah.

Cacing cacing itu melekatkan diri pada dinding usus dan menghisap darah dari pembulu pembulu darah yang lebih kecil,Cacing cacing itu malahan mengeluarkan sejenis racun yang menambah pendarahan yang disebabkan oleh gigitan cacing cacing itu.

Pada hewan yang menderita penyakit cacing tambang kelihatan pucat dan sering lemah,air muka seram dan lesuh.dalam keadaan yang lebih hebat jantung membesar dan mungkin pembengkakan pada semua jaringan tubuh,Sesak nafas nyata benar dan muntah muntah sering terjadi dan pertumbuhan pada anak anjing terhalang.

Perkembangan mental juga menjadi lambat.

Perawatan : Albendazole/Levamisole dan Niclosamide, merupakan obat terbaik untuk mematikan cacing cacing tambang,serta murah dan aman

Jika hewan juga terinfeksi cacing  gelang ,penyakit ini harus mula mula diobati dengan Piperezine / levamisole dan sesudah itu dua minggu kemudian cacing tambang dapat diobati.Kebanyakan anjing yang menderita cacing tambang ternyata menderita anemia.sebab itu hewan harus diberikan obat ferrous sulfate,dua tiga kali sehari dan diberikan makanan yang seimbang benar yang menyediakan banyak protein.

Pencegahan cacing tambang sebaiknya dilakukan dengan menyediakan fasilitas fasilitas sanitasi yang baik dan mendesak orang untuk menggunakannya.

Jakarta 30 Desenber 209 23:30

albenplus obat cacing anjing dan kucing

Dilarang Keras Memindahkan artikel ini ke WEB lain, tanpa izin penulis ,apa bila terjadi pemindahan artikel ini pada web lain ,harap mencantumkan sumber pengambilannya serta tidak mengganti nama penulisnya, terima kasih (Artikel ini dilindungi dengan Undang Undang)

Add comment


Security code
Refresh