Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

"Penyakit Cacing pita" Anjing,Kucing,Sapi,Babi

Cacing pita ALBENPLUS OBAT CACING ANJINGKUCING

 

Infeksi Cacing pita ( Taeniasis ) pada Annjing,Kucing,Hewan Babi,Sapi

Oleh Darryl

Ada lebih dari tiga puluh jenis

"Penyakit cacing pita" yang mungkin menimpa pada mahluk hidup, seperti pada manusia maupun "Anjing,Kucing,Hewan".Beberapa "cacing pita" hanya beberapa inci panjangnya;yang lain berukuran dari sepuluh sampai tiga puluh kaki atau lebih

Taenia Saginata (Cacing pita pada lembu ) bila sudah cukup besar adalah lima belas sampai dua puluh kaki panjangnya,Cacing cacing ini dipindahkan oleh daging sapi yang penuh parasit parasit ini.Ternak mungkin mendapat penhyakit ini karena makan rumput yang sudah dikotori denga telur telur parasit ini.Manusia atau pun Hewan terjangkit penyakit itu karena makan daging dari binatang binatang seperti itu yang tidak dimasak baik baik.

Taenia Solium ( Cacing pita dari daging babi ) panjangnya dari enam sampai sepuluh kaki,Hewan auat manusia kejangkitan penyakit ini karena makan daging babi yang tidak dimasak baik baik.

Diphylobothrium latum ( Cacing pita dari ikan )

Yang terbesar dari semuanya,mungkin sampai tiga puluh kaki panjangnya,Cacing cacing betina mengeluarkan sebanyak satu juta telur sehari.Telur telur ini dikeluarkan melalui usus hewan atau manusia,dan bila memasuki air tawar,telur telur itu menetas dan dimakan oleh kutu kutu air,disinilah perkembangan selanjutnya terjadi.Sesudah itu ikan memakan kutu kutu air yang sudah kejangkitan itu. Dan akhirnya parasit cacing pita pada ikan itu tinggal didalam otot otot ikan.Kemudian ikan yang lebih besar makan ikan ikan yang lebih kecil itu,dengan demikian penjangkitan diteruskan.

Bila Hewan atau Manusia makan ikan mentah atau tidak dimasak baik baik,parasit parasit itu dimasukkan didalam usus hewan atau manusia,dan cacing cacing dewasa berkembang didalam lima sampai enam minggu,ikan ikan yang dipancing di air tawar sering menjadi sumber kejangkitan cacing tersebut.terutama didaerah mana penduduknya makan banyak sekali ikan mentah.

Ada lagi jenis lain penyakit cacing pita,seperti Menolepis nana ( dwatf tapeworm )(cacing pita tikus) dan Echinococcus Granulosus ) Cacing pita Anjing

Gambaran klinis

sangat berlain lainan tergantung pada berapa banyak cacing ada didalam usus,Cacing cacing pita bersembunyi didalam tubuh bertahun tahun lamanya,tanpa menyebabkan banyak kesulitan kecuali pengeluaran sebagian dari ruas ruas cacing yang terlepas melalui poros usus,Beberapa penderita pada manusia merasakan nyeri seperti lapar yang tajam dan menusuk nusuk.tetapi lekas sekali hilang sesudah makan.

Perawatan

Obat cacing berbahan baku Niclosamid. merupakan obat pilihan terbaik untuk digunakan terhadap segala cacing pita.

Penderita harus diberikan makanan sehari sebelum diberikan obat cacing,dan makan malam ditiadakan.air boleh diberikan sebanyak banyaknya.obat cacing diberikan dalam perut kosong.karna cacing tersebut akan keluar dari rumahnya yang berupa lender disaat lapar.obat diberikan dengan dosis disesuaikan berat badannya.

Pencegahan

Penting seperti dalam semua infestasi cacing.Semua makanan dari binatang,seperti daging babi,daging sapid an ikan, harus dimasak baik baik,Usahakanlah menyediakan jamban yang menyehatkan dan juga melindungi makanan terhadap pengotoran Anjing anjing dan kucing kucing harus dijaga agar tidak mempunyai kutu ktu untuk mencegah bahaya cacing cacing pita.

Artikel ini sebagian dikutip dari buku kedokteran Prof.Health Kelly dan Dr. Kerry Ann O’Grady.Dr Sally Murray.Dr.Rahadyan

Dilarang keras memindahkan artikel ini ke Web lain tanpa izin penulis atau menghilangkan nama penulis.

Jkt.03-01-2010_01’29

anak cacingan sebanyak 3 kg di dalam usus

Pada saat pemeriksaan secara medis oleh para dokter spesialis (27/4/10) di salah satu RS di Bandung hanya mengatakan, Bahwa anak ini terjadi penyumbatan di usus, sehingga harus di Operasi,dan ternyata setelah pengoperasian yang ada didalam usus terdapat cacing sebanyak 3 kg didalam usus.belum lagi yang berada diparu dan yang lainnya.memang cacing jaringan tubuh sampai saat ini tidak dapat diprediksi keberadaannya.

bERDASARKAN KETERANGAN DARI ORANG TUA NYA, ANAK INI SELALU DIBERIKAN Obat cacing jenis pirantel SETIAP 1 TAHUN SEKALI dan bila batuk mengeluarkan sejumlah cacing dari mulutnya,NAMUN KENYATAAN CACING LEBIH CEPAT BERKEMBANG DIBANDING PEMBERIAN PirantelNYA.

cacing di dalam usus anak manusia cacing di dalam usus anak manusia cacing di dalam usus anak manusia Cacing berada di dalam usus anak manusia

anak mengidap cacing di usus

TINGGAL PILIH TAKUT CACING ATAU TAKUT OBAT CACING ?

 

Add comment


Security code
Refresh