Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Manfaat "vitamin E" pada "anjing", "kucing"

MANFAAT VITAMIN "E" (Alfa Tokoferol) PADA "ANJING" DAN "KUCING"

Oleh Darryl

Vitamin "E", dikenal sebagai antioksidan yang kuat, yang membantu mencegah reaksi radikal bebas dan kolesterol I.D.I., Juga membantu menurunkan kolesterol darah melalui cara lain yaitu dengan membantu metabolisme lemak tak jenuh ganda. Itu adalah jenis lemak yang terdapat dalam minyak nabati, sumber vitamin yang paling kaya.

Di dalam bagian tenteng antioksidan,kita telah melihat bahwa tidak boleh menggunakan Vitam E.lebih dari 600 IU karena diatas jumlah itu,ia mulai bertindak seperti obat (pengencer darah)

Manfaat Viatamin E.

Menurunkan kemampuan pembekuan darah dengan mencegah penggumpalan trombosit, Dengan cara itu Vitamin E dapat mencegah serangan jantung dan stroke yang disebabkan oleh bekuan darah yang menyumbat arteri (Plak aterosklerotik).

Mengurangi sel endotel yang melapisi arteri, dan hati. Kerusakan pada sel sel endotel itu dapat menghasilkan suatu daerah yang kasar permukaannya dimana deposit dapat tersangkut dan membentuk plak yang menyebabkaan penyempitan arteri

Vitamin E adalah vitamin berupa suatu asam lemak,anti oksidan alami yang terkandung didalam minyak nabati yang mencegah minyak alami itu menjadi tengik,akan mempercepat proses penyembuhan.

Bekerja sama dengan vitamin C, melawan oksidasi lensa dan retina mata, mempermudah produksi energi dan pernapasan sel, Melindungi kelenjar pituitary (Penghasil Hormon),Adrenalin, serta meningkatkan asimilasi oksigen oleh otak.

Meningkatkan system kekebalan tubuh, menangkap nitrit .dan mencegah nirit menjadi nitrosamine (Radikal bebas) yang menyebabkan kanker.

Suatu penelitian skala besar di Finlandia menemukan bahwa Bila orang dengan kandungan vitamin E yang tinggi didalam aliran darahnya, Insiden kenkernya rendah, Dan yang meninggal akibat kankernya rebdah, Dan yang meninggal akibat kanker rendah, dibandingkan populasi pada umumnya. Vitamin E juga memberikan perlindungan dari penyakit jantung dan membantu mempertahankan kolesterol darah pada tingkat yang sehat, Oksidasi juga mengganggu kulit, Dan vitamin E telah lama dikenal sebagai pelindung kulit yang efektif, yang mampu memperlambat proses penuaan dan pembentukan keriput pada kulit.

Sumber vitamin E adalah gandum utuh, minyak nabati, minyak wheat germ,minyak biji bunga matahari, Almond, Spirulina, Hazelnut, Buncis, Hati, Mangga, Tauge, Kangkung, Minyak Zaitun, Kacang kedelai, Jagung, Kubis.

Disis harian vitamin E 30 IU setiap hari, Bentuk aktif vitamin E adalah d-alpha-tocopherol. Jangan menggunakan lebih dari 600 IU sehari,diatas dosis ini sudah sebagai obat.

Jakarta. 24 oktober 2010

Dilarang mengutip ataupun memindahkan Artikel ini ke WEB lain ,tanpa izin penulis, atau menhilangkan nama penulis.