Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Manfaat vitamin "A" untuk anjing dan kucing

VITAMIN . A

Oleh Darryl

"Vitamin" "A" adalah "vitamin" kecantikan” Dengan adanya vitamin A ini,kulit akan tetap licin dan halus, Vitamin ini diperlukan juga untuk lapisan selaput lender pada hidung,kerongkogan, cabang tenggorok,serta seluruh saluran pencernaan,kandung kemih,ginjal dan organ organ dalam rongga panggul. Vitamin A menolong dalam pertumbuhan tulang dan gigi yang normal terutama pada anak hewan ataupun manusia .

Bila tidak ada vitamin A, Kulit menjadi tebal dan kasar, Mata kelihatan suram dan tidak bercahaya, Infeksi terjadi di berbagai bagian tubuh, Batu ginjal dan kandung kemih lebih lazim terdapat pada hewan / manusia yang makanannya kekurangan vitamin A.

Vitamin A ini menolong memerangi penyakit menular,Vitamin ini menjadikan mata terang,Tanpa vitamin A penglihatan akan menjadi rusak.

Vitamin A dibentuk dari suatu zat kimia yang disebut Carotene,Yang terdapat didalam semua sayur daun, dan juga didalam wortel,ubi jalar, labu siam, labu, abrikos, buah persik,alpokat,semangka, dan buah buahan seperti itu Carotene lekas sekali diserap oleh tubuh dan kemudian disimpan di dalam hati dan disitulah diubahkan menjadi vitamin A untuk digunakan dimana saja diperlukan, Makanan yang terdiri dari berbagai buah buahan dan sayur sayuran segar mengandung banyak vitamin A.

Fungsi vitamin A

Mempengaruhi pertumbuhan kulit,Rambut dan Integritas jaringan epital.

Membentuk Rhodopsin sebagai sarana adaptasi terang kegelap.

Diyakini sebagai obat yang meningkatkan daya tahan tubuh.

Sumber:

Minyak ikan,Hati,Kuning telur,Susu,Mentega,Keju,Minyak kelapa sawit.

Defisiensi:

Kurangnya daya adaptasi dari terang ke gelap,Nyctalopia, s.

Xeropthalmie yang berakhir dengan kerusakan mata permanent dan kebutaan.

Kulit bersisik.

Penurunan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Hipervitaminossa A (lebih dari 100.000 unit/hari) Dapat menimbulkan keracunan berupa perubahan pada tulang,bengkak dibawah kulit dan gatal gatal.

Jakarta 8 Agustus 2010.