Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

"Efektif nya vitamin asam amino utk anjing/kucing"

VITAMIN ASAM AMINO

Efektif nya vitamin asam amino utk anjing, kucing

Oleh Darryl

Jakarta 30 oktober 2010

Efektif nya vitamin asam amino untuk anjing,vitamin asam amino untuk anjing,Efektif nya vitamin asam amino untuk kucing,vitamin asam amino untuk kucing,Efektif, vitamin, asam amino, untuk, anjing, kucing, protein

Asam amino berfungsi untuk mengotimalkan fungsi enzim, Metabolisme, Pembentukan protein, dan sebagai sumber energi,Protein yang berasal dari makanan melalui pencernaan akan diserap oleh dinding usus sebagai asam amino dan masuk kedalam darah. Asam amino secara garis besarnya dibagi dalam dua kelompok, Yaitu Asam amino esensial (tidak dapat dibuat oleh tubuh, berasal dari luar tubuh).

Asam asam amino berkwalitas tinggi bisa didapatkan dari ikan ikan yang hidup di laut utara yang dalam dan dingin seperti, salmon, dan sarden, terdapat juga didalam daging,susu, telur, dan dalam ragi bir.

KELOMPOK ASAM AMINO ESENSIAL

Isoleucine

Isoleucine diperlukan untuk pertumbuhan yang optimal dan perkembangan tingkat kecerdasan, Untuk pembentukanasam amino non esensial lainnya.

Isoleucine juga mempertahankan keseimbangan nitrogen tubuh, penting untuk pembentukan hemoglobin dan menstabilkan kadar gula darah (kekurangan isoleucine dapat memicu gejala hipoglikemia)

LEUCINE

Leucine sebagai pemicu fungsi otak,Berguna untuk menambah tingkat energi otot,membantu menurunkan kadar gula darah yang berlebihan,dan membantu penyembuhan tulang, Jaringan otot, dan kulit (Terutama untuk mempercepat penyembuhan luka setelah operasi)

Sumber : Kacang kacangan, Beras merah, Daging,Tepung kedelai, Gandum utuh.

LYCINE

Lycine merupakan beban dasar pembentuk antibody dalam darah, memperkuat system sirkulasi (kardiovaskuler) dan mempertahankan pertumbuhan sel sel normal. Bersama praline dan vitamin C, Lycine akan membentuk jaringan kolagen, Lycine juga menurunkan kadar Trigliserida darah yang berlebih.

Kekurangan lycine menyebabkan mudah lelah, sulit konsentrasi, Bulu rontok, Anemia, pertumbuhan terhambat dan kelainan reproduksi

Sumber : kacang, kentang,ragi, daging, susu, keju, telur.

METHIONINE

Methionine penting untuk metabolisme lemak,menjaga kesehatan hati, dan menenangkan saraf yang tegang, Methionine berguna untuk mencegah penumpukan lemak di hati dan pembulu darah arteri, terutama yang mensuplai darah ke otak, Jantung, dan Ginjal, Penting untuk mencegah alergi,Osteoporosis, demam dan Rematik, dan keracunan/toksemia pada kehamilan serta Detoksifikasi zat zat berbahaya pada saluran cerna.

Sumber : biji bijian, Kacang, Alpukat, Almond, Susu

PHENYLALANINE

Phenylalanine diperlukan oleh kelenjar tiroid untuk menghasilkan tirosin yang akan mencegah penyakit gondok, Asam amino ini dipakai untuk mengatasi depresi, Juga untuk mengurangi rasa sakit akibat migraine, Menstruasi dan arthritis,Ia menghasilkan Norepinephrine otak yang membantu daya ingat dan daya hafal,Phenylalanine juga mengurangi kegemukan.

HISTIDINE

Histidine memperkuat hubungan antar saraf, Khususnya saraf organ pendengaran,Asam amino ini talah dipakai untuk memulihkan berbagai kasus ketulian.

Histidine diperlukan untuk memperbaiki jaringan pengobatan alergi,Pengobatan rheumatoid arthritis, Pembentukan sel darah merah dan sel darah putih

Sumber : Daging, Susu, Unggas, Ikan, Beras, Gandum

TRYPTOPHANE

Tryptophane meningkatkan penggunaan vitamin B kompleks, Meningkatkan kesehatan saraf, Menstabilkan emosi, meningkatkan rasa tenang, mencegah insomnia (yang hiper aktif), dan meningkatkan pelepasan hormaon pertumbuhan yang penting dalam membakar lemak untuk mencegah Obesitas dan baik untuk jantung

Sumber : Cokelat, Gandum, Durian, Mangga, Kurma, Unggas, Yoghurt, Keju, Kacang, Daging merah, Ikan, Wijen.

VALINE

Valine meningkatkan kemampuan mental, memicu koordinasi otot, membantu perbaikan jaringan yang rusak, dan menjaga keseimbangan nitrogen.

Sumber : Kedelai, Kacang, Biji bijian, Jamur, Daging, Susu.

ASAM AMINO NON ESENSIAL

ALANINE

Alanine memperkuat membran sel dan membantu metabolisme glokosa menjadi energi bagi tubuh.

Sumber : Daging, Makanan laut, Susu, Telur, Ikan, Ragi, Beras merah,Kacang,Biji bijian, Agar agar.

ARGININE

Arginine penting untuk kesehatan reproduksi pria . Karena 80 % Cairan semen terdiri dari arginine, Membantu detoxifikasi hati pada sirosis hati dan fatty liver, meningkatkan system imun. Menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker,serta membantu pelepasan hormone pertumbuhan.

Sumber : Gandum utuh,Kedelai, Biji bijian, Kacang, Beras, Cokelat, Kismis.

ASAM ASPARAT

Asam Asparat membantu mengubah karbohidrat menjadi energi untuk menjalankan fungsi sel dengan baik, Asam asparat melindungi hati dengan membantu mengeluarkan ammonia berlebih dari tubuh dan membantu fungsi sel dan pembentukan RNA dan DNA.

CYSTINE

Cystine membantu kesehatan pancreas penghasil insulin,dan menstabilkan gula darah serta metabolisme karbohidrat,Cystine penting untuk pembentukan kulit, terutama penyembuhan luka baker, dan luka karna operasi, membantu penyembuhan kelainan pernafasan seperti bronchitis,meningkatkan aktifitas sel darah putih melawan kuman.

ASAM GLUKONANTE

Asam Glukonat merupakan bahan baker utama sel sel otak bersama glukosa,Asam glukonat mengurangui ketergantungan alcohol dan menstabilkan kesehatan mental.

Asam Glukonat membentuk glutamin.

CARNITINE

Carnitine membantu meningkatkan energi, Menurunkan penumpukan lemak di otot.

GLYCINE

Glycine meningkatkan energi dan penggunaan oksigen didalam sel, Glycine penting untuk kesehatan system saraf pusat, Menjaga kesehatan kelenjar prostate, mencegah serangan epilepsy,Asam amino ini diperlukan juga untuk mensintesa asam amino non esensial.

THREONINE

Threonine meningkatkan kemampuan usus dan proses pencernaan, Threonine mempertahankan kolagen dan elastin, membantu fungsi hati, Jantung, Sistem saraf pusat, Otot otot rangka dengan fungsi lipotropik (menahan /tertariknya pada lemak) Berperan dalam mencegah serangan epilepsy.

PROLINE

Proline bertindak sebagai bahan dasar pembentuk asam glutamate, bersama Lycine dan Vitamin C ,Proline akan membentuk jaringan kolagen yang penting untuk menjaga kecantikan kulit,Proline juga memperkuat persendian,Tendon, Tulang rawan, dan Otot Jantung.

SERINE

Serine membantu pembentukan lemak pelindung serabut saraf, penting dalam metabolisme lemak dan asam lemak, Pertumbuhan otot, dan kesehatan system imun. Sirine juga membantu produksi antibody dan immunoglobulin.

TYROISINE

Tyrosine memperlambat penuaan sel lapar di hipotalamus, dan membantu produksi melanin, Tyrosine penting untuk fungsi kelenjar adrenal, Tiroid, dan pituitary, juga penting utntuk pengobatan depresi ,alergi, Kekurangan tyrosine menyebabkan hipothiroidisme dengan gejalah lemah, lelah, kulit kasar, pembengkakan pada tangan, kaki, dan muka,Tidak tahan digin, suara kasar, daya ingat dan pendengaran menurun,serta kejang otot.

ASAM AMINO LAINNYA

GAMMA AMINOBUTYRIC ACID (GABA)

Asam amino butirat gama (Gaba) berfungsi menghambat sel dari ketegangan, Bersama niasain dan inositol GABA mencegah kecemasan (Ansietas) dan depresi.

ORNITHINE

Ornithine membantu pelepasan hormon pertumbuhan yang memetabolisme lemak tubuh yang berlebihan jika digabung dengan ariginine dan carnitine.Ornithine penting pula untuk fungsi sistem imun dan fungsi hati yang sehat.penting untuk menetralisir(detoksifikasi)ammonia dan membantu proses penyembuhan.

TAURINE

Taurine menjaga kesehatan otot jantung, sel darah putih,otot rangka,dan sistem saraf pusat.Taurine merupakan komponen penting dari cairan empedu yang penting untuk pencernaan lemak ,absorbsi vitamin yang larut dalam lemak(A,D,E,K)dan menjaga kadar kolestrol darah tetap normal.kekurangan taurine menyebabkan ansietas, epilepsy, hiperaktif, dan fungsi otak yang buruk.Taurine di sintesa dari asam amino cysteine.

Cysteine

Cysteine dibentuk dari asam amino methionine dengan bantuan vitamin B6, yang merupakan bahan dasar glutathione,yaitu salah satu antioksidan terbaik yang bekerja optimum bila bersama vitamin E dan Selenium.cysteine melindungi sel dari zat-zat berbahaya,efek radiasi, juga melindungi hati dan otak dari pengaruh alcohol dan rokok.cysteine penting dalam pengobatan bronchitis,emphysema,TBC, dan Rheumatoid arthritis.Asam amino ini mudah berubah menjadi cystine.

CITRULLINE

Citrulline menghasilkan energi, meningkatkan sistem imunitas,dimetabolisir menjadi Arginine, dan penting dalam detoxifikasi ammonia yang merusak sel-sel sehat

GLUTAMIN

Glutamin merupakan asam amino yang dapat dibawa oleh darah masuk ke otak.Ia merupakan antioksidan kuat yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit dan kanker.Ia juga berfungsi menghambat kerja prostaglandin PGE2 yang berbahaya,karena dapat meningkatkan pembekuan darah.mereka yang harus berhati-hati dalam mengkonsumsi Glutamin adalah yang memiliki gangguan fungsi hati,ginjal,atau penyakit lain yang menyebabkan penumpukan ammonia. Dosis:1.000mg

L-Gluatamin,30 menit sebelum makan.

Dilarang Keras Memindahkan artikel ini ke Web lain tanpa izin penulis atau menghilangkan nama penulis.