Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Calcium untuk urat saraf dan otot jantung

Calcium untuk urat saraf dan otot jantung

Calcium perlu juga untuk urat saraf dan otot, Bila kadar Calcium di dalam tubuh merosot, urat saraf menjadi peka dan otot menjadi sangat kejang

Oleh Darryl

Calcium untuk urat saraf, Calcium untuk otot, kadar calcium, Otot besar, Otot jantung, mineral, tulang

Calcium perlu juga untuk urat saraf dan otot, Bila kadar Calciumdi dalam tubuh merosot, urat saraf menjadi peka dan otot menjadi sangat kejang, dan sangat terasa dibeberapa bagian tubuh, Terutama dibagian otot besar di tungkai, tetapi yang jauh lebih penting ialah Calcium didalam otot jantung. Bila Calcium didalam aliran darah dikurangi, jantung akan lekas kehilangan tenaga, Menjadi tidak teratur, malahan mungkin berhenti sama sekali, Calcium penting sekali untuk kesehatan, supaya tinggal sehat kita harus mempunyai persdediaan yang cukup didalam makanan pada setiap waktu.

Calcium, atau zat kapur, adalah mineral yang paling banyak didalam tubuh, Hampir semua calcium terdapat didalam tulang, dimana disediakannya kekuatan didalam keseimbangan yang tetap bagi seluruh tubuh, Sebagian kecil calcium selalu dibawa dalam aliran darah, dan bahan itu antara lain digunakan untuk pencegahan pendarahan yang serius.

Penyakit Tulang anjing Yang Memerlukan Calcium

Di dalam tulang, ada dua jenis mineral yakni Calcium dan Phospor disenyawakan untuk menguatkan dan mengeraskan kerangka atau susunan tulang di dalam tubuh, banyak reasi kimia di dalam tubuh memerlukan calcium dan phospor, sebab itu selamanya ada pertukaran mineral mineral antara tulang dan aliran darah, Pada hewan induk yang masih muda memerlukan juga calcium tambahan, Terutama selama masa kehamilan dan selama merawat anak bayinya. Calcium sangat penting bagi anak anjing dan anjing muda yang tulangnya sedang masa pertumbuhan yang sangat cepat.

Didalam tubuh terjadilah hubungan kimia yang erat antara Calcium , fhospor dan vitamin d, Kekurangan salah satu dari padanya dapat mengakibatkan gangguan yang serius pada kerangka tubuh. Pada anak anjing atau hewan penyakit ini disebut Rachitis kalau pada manusia kita sebut OSTEOMALACIA.

Pada anak anjing atau hewan yang menderita Rachitis ini akan merasa gelisah pada malam hari dan terganggu tidurnya, gerakan yang terus menerus pada kepala.dan penyakit ini tidak jarang ditemukan pada hewan dewasa yang jarang atau tidak sama sekali dalam pemberian Calcium.

Jikalau penyakit ini tidak segera ditangani, pertumbuhan anak anjing akan terhalangi. Ia menderita kelemahan yang nyata sekali pada tulang tulang serta lambatnya pertumbuhan pada anak anjing .maupun pada manusia.

Berat tubuhnya mungkin membengkokan persendian pada lutut , tulang, serta persendian lainnya sehingga menyebabkan kaki O (ganu Verum) dada busung (pigeon breast) dan pada lutut bengkok kedalam (genu Valgum)

Pada manusia dewasa tulang kaki dan paha mungkin kehilangan mineral yang normal. Tulang itu menjadi lembek dan bengkok oleh tekanan berat badan. Tulang panggul merata dan pintu bawah panggul menyempit- suatu kesulitan yang serius sekali pada waktu melahirkan (kalau pada wanita) Tulang belakang menjadi pendek sehingga orang itu menjadi berkurang tingginya serta menjadi cebol dan bungkuk.

Baik Rachitis maupun Osteomalacia dapat disembuhkan atau sekurang kurangnya diatasi dengan makajn cukup banyak makanan yang mengandung Calcium. Phospor dan vitamin d.

Tetapi kelainan bentuk yang diakibatkannya mungkin tidak akan hilang kalau penyakit itu dibiarkan saja terlalu lama.

Makanan yang kita sebut seimbang biasanya mempunyai cukup calcium untuk memenuhi keperluan hewan maupun pada manusia.

Pada anak anjing atau hewan yang mendapat pemberian calcium yang cukup, bukan saja hidup lebih lama saja akan tetapi juga kurang kemungkinan untuk mendapat beberapa penyakit yang serius didalam hidupnya dimasa depan. Seperti Rachitis ataupun Osteomalacia.

Kebtuhan Badan anjing Akan Fhospor

Phospor adalah mineral lain yang amat penting, Karena banyak hubungannya dengan fungsi fungsi semua sel di dalam tubuh. Phospor memegang peranan dalam banyak reaksi kimia yang penting dan ada hubungannya dengan zat zat yang penting lainnya, Seperti Enzima, Protein, dan Hidrat arang, Phospor penting untuk otot otot, Tanpa phosphor didalam tubuh , hewan ataupun manusia tidak akan dapat mengangkat kepala atau menggerakan jari sekalipun

Phospor menolong juga memelihara keseimbangan asam basa yang normal di dalam tubuh dan perlu sekali dalam pembentukan gigi dan tulang yang kuat baik pada hewan maupun pada manusia sekalipun.

Sumber Phospor terdapat didalam semua makanan seperti pada sayuran,ercis, buncis, kedelai, telur. Kentang dan ikan.dan ada juga terdapat pada telur, daging, biji bijian yang masih berkulit, mineral ini banyak terdapat didalam susu, sebab berhubungan dengan Calcium dalam kadar yang tepat banar untuk anak anjing atau hewan serta induk yang sedang menyusui, Phospor diperlukan sekali.

Phospor sangat membantu dalam proses penyembuhan pada saat sakit yang serius dan pembedahan. Mineral ini berguna seumur hidup baik pada hewan maupun pada kita manusia.

Untuk hewan peliharaan apapun kami sediakan Calcium yang telah dilengkapi dengan cobalt, copper.Selenium, Magnesium, Sulfur, Zinc, Vitamin A, D3,E. yang mana semua ini berfungsi sebagai keseimbangan metabolisme Calcium didalam tulang dan tubuh.. semua ini terdapat pada MINERAL PREMIX dengan bahan baku obat dari Amerika dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua kantong pemelihara hewan.

Dilarang mengutip atau memindahkan Artikel ini ke WEB lain tanpa izin penulis,atau menghilangkan nama penulis