Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Cara menyuntik anjing/Kucing yang baik dengan Subkutan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

CARA MENYUNTIK ANJING DENGAN SUBKUTAN

bagian yg tepat untuk menyutikan anjing, Cara menyuntik anjing, menyuntik anjing,Cara menyuntik kucing, menyuntik kucingCara menyuntik anjing yang baik, cara menyuntik anjing subkutan, cara menyuntik kucing subkutan, Cara menyuntik subkutan yang baik, Menyuntik Vaccine, menyuntik pada bagian tengkuk anjing, cara menyuntik obat kutu anjing, darrylkosambipet

Cara menyuntik subkutan yang baik pada anjing atau kucing, ikuti pengarahan pada artikel ini

Cara Menyuntik Vaccine,Obat Scabies,Obat kutu,OBat kutu demodek dan Vitamin

perhatikan cara memegang suntikannya

Cara menyuntikan Obat suntik pada anjing dan kucing sebaiknya dengan menggunakan cara Subkutan, karna bila disuntikan ke ototnya, biasanya akan terjadi masalah setelah penyuntikan. dikarnakan otot pada anjing atau kucing sangat kecil dan agak susah mencari otot bagian tengahnya, saat penyuntikan kadang kalah jarum suntik mengenai tulang anjing atau kucing, atau terjadi tidak tepat sehingga terjadi pembengkakan pada otot tersebut dan menimbulkan kepincangan pada anjing atau kucing tersebut.Dengan cara Subkutan biasanya akan lebih aman bagi si anjing atau kucing.

CARA MENYUNTIK SUBKUTAN

1. Ambil Obat Suntik yang akan dipergunakan, jangan lupa siapkan Alkohol dan kapas, Lap terlebih dahulu Karet penutup botol agar bersih dari debu atau kotoran.kemudian ambil kapas baru dan berikan alkohol kemudian lab jarum suntik sebelum kita menyuntikan pada karet penutup botol obat suntik tersebut, dengan tujuan agar jarum suntik yang masuk kedalam botol obat dalam keadaan bersih, sehingga obat tidak menjadi rusak atau terkena bakteri dikarnakan jarum suntik yang tidak Steril.

2. Tarik kulit anjing atau kucing pada bagian diatas tengkuk nya, dengan jari Telunjuk dan jempol dari tangan kiri.Namun saat menarik kulit tersebut jangan sampai kulit menegang, cukup biasa saja, dengan tujuan agar bagian kulit yang berbentuk segi tiga tidak hilang karna ditarik, sehingga akan sulit untuk menempatkan jarum suntiknya.

Mengapa harus menyuntik anjing pada bagian tengkuk ?

Menyuntik pada bagian tengkuk anjing atau kucing, Karna pada bagian tengkuk anjing , kucing mempunyai serat yang lebih tipis dibanding pada bagian lain, sehingga dalam penyuntikan akan lebhih mudah saat menusukan jarum suntiknya dan tidak keras.

3. Ambil Jarum suntik yang telah di isi obat suntiknya, Perhatikan juga berapa dosis obat tersebut yang dibutuhkan pada anjing dan kucing tersebut agar tidak kelebihan dosis.

Buang sedikit obat suntik yang berada di dalam suntikan dengan memencet tuas penyuntiknya, dengan tujuan agar tabung suntikan tidak terisi angin palsu.

4. Letakan Jarum suntikan pada bagian kulit anjing yang telah ditarik, dan perhatikan pada kulit yang berada di bawah jari telunjuk dan jempol ber bentuk segi tiga, Letakan jarum tersebut pada bagian segi tiga tersebut, Tempelkan dahulu dan jangan langsung di tusukan secara tiba tiba, dengan tujuan agar si anjing atau kucing tidak kaget dan meronta, yang akhirnya menyulitkan saat menyuntik.Setelah menempelkan jarum suntik tersebut pada permukaan kulit, saat anjing atau kucing itu tetap diam baru menusukan ujung jarum secara perlahan, dan saat Jarum masuk kendurkan tarikan kulit yang di pegang oleh jari kta, sambil memencet tuas penyuntiknya sampaui obatnya habis.

5. Setelah selesai menyuntikan dan obatnya telah habis, Segerah cepat cabut jarum suntik tersebut, dan segerah letakan suntikan tersebut. Namun Jari kiri kira yang memegang kulit tersebut jangan dilepas. dengan tujuan agar kita tidak kehilangan jejak tempet bekas jarum suntiknya.Setelah melepaskan suntikan dari tangan kanan, segerah jari telunjuk dan jempol tangan kanan memijti dimana tempat kita menyuntikan jarum tersebut.Pijit maju dan mundur, dengan tujuan agar obat dapat berjalan dengan baik di bawah serat kulit tersebut. dan kemudian usap usap anjing tersebut sambil mengatakan kamu pintarnya. (disini kita sambil melatih anjing tersebut agar mengerti saat mau disuntik)

DIMANA LETAK JARUM SUNTIK YANG SEBENARNYA ?

bagian yg tepat untuk menyutikan anjing, Cara menyuntik anjing, Cara menyuntik kucing, Cara menyuntik anjing yang baik, cara menyuntik anjing subkutan, cara menyuntik kucing subkutan, Cara menyuntik subkutan yang baik, Menyuntik Vaccine, menyuntik pada bagian tengkuk anjing, cara menyuntik obat kutu anjing, darrylkosambipet

1. Saya gambarkan, bahwa disana terdapat 3 ( tiga ) bagian yaitu:

- Pada bagian luar adalah kulit.

-Pada bagian dibawah kulit ada serat (ada yang tebal dan ada yang lebih tipis)

-. Pada bagian bawah serat ada daging.

Jarum suntik yang sebenarnya setelah kulit di tarik ketas, Maka serat yang berada dibawah kulit akan ikut ter angkat, sehingga pada bagian antara serat dan daging akan menjadi kosong.

Disinilah yang sebenarnya letak ujung jarum suntik tersebut. Maka saat kita memencet tuas suntikan akan terasa ringan ( seperti kita memencet suntikan di udara.)

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI TEPAT ATAU TIDAK UJUNG JARUM SUNTIK TEPAT BERADA DIBAWAH SERAT ATAU DIANTARA SERAT DAN DAGING ?

Saat ujung jarum masuk di dalam kita dapat merasakan disaat memencet tuasnya, Bila terasa berat atau terasa mempet, coba tarik sedikit, dan bila ditarik sedikit ternyata masih terasa mampet, coba tusukan kembali lebih dalam sedikit , dan ternyata saat memencetkan tuas jarum suntik terasa ringan berarti ujung jarum suntik tepat berada dibawa serat atau diantara serat dan daging.

BAGAIMANA BILA UJUNG JARUM SUNTIK BERADA PADA SERAT DAN OBAT DISUNTIK DALAM SERAT ?

Jangan khawatir atau takut, Tidak bermasalah, yang terpentik harus segarah dipijit (seperti yang telah saya jelaskan diatas)

bagian yg tepat untuk menyutikan anjing, Cara menyuntik anjing, Cara menyuntik kucing, Cara menyuntik anjing yang baik, cara menyuntik anjing subkutan, cara menyuntik kucing subkutan, Cara menyuntik subkutan yang baik, Menyuntik Vaccine, menyuntik pada bagian tengkuk anjing, cara menyuntik obat kutu anjing, darrylkosambipet

APA EFEK OBAT MASUK DAN BERADA DIDALAM SERAT ?

Apa bila obat yang berada didalam serat dan tidak dijalankan, biasanya akan terjadi ABSES atau pembengkakan apa bila tidak segerah dijalankan. Tau bila sudah beberap lama akan terjadi gelembung dibawah kulit, dan bila terjadi pada anak anjing, dan saat sudah besar anjing tersebut, pada bagian bekas gelembung akan menjadi penebalan pada serat tersebut dan bila dipegang terasa keras, dan tergantung seberapa banyak obat yang berdian diserat tersebut.

BAGAIMANA KITA MENGETAHUI BAHWA OBAT TERSEBUT BERADA DIDALAM SERAT DAN TIDAK MENGALIR ?

Saat kita memijit dengan jari tangan kanan, Maka akan terasa pada jari kita seperti ada balon terisi air, nah bila ternyata jari kita merasakan gerinjilan tersebut, segera lah pijit secara perlahan maju dan mundur sampai jari kita merasakan hilang dan bersih gerinjilan seperti balon tersebut, dan kemudian baru lepaskan jari pengangan tangan kiri. dan lepaskan anjingnya.

BAGAIMANA KITA MENGETAHUI BAHWA OBAT MENGALIR DIDALAM SERAT SAAT MENYUNTIK ?

Saat menyuntikan obat, dan ujung jarum berada diposisi serat, dan kita melanjutkan penyuntikan, biasanya si anjing akan merasa kesakitan dan juga ada pendarahan yang keluar.

 

PESAN

Hati hati dalam penggunaan obat suntik ANTIBIOTIK.Karna obat antibiotik bekerja langsung pada pembulu darah dan nantinya akan melewati pada Jsntung. Apa bila si anjing atau kucing tidak kuat terhadap obat antibiotik tersebut akan terjadi kematian pada anjing atau kucing tersebut.

Sebaiknya untuk hewan anjing atau kucing,jagan diberikan Obat antibiotik dalam bentuk suntik.

Obat antibiotik akan lebih bekerja dengan baik dengan cara ORAL.Dikarnakan obat secara perlahan lahan, apa bila kita melihat ada masalah tidak cocok pada obat yang kita berikan, kita dapat segerah menetralisir kembali dengan cara menyuntikan ATROPIN SULFAT, sehingga anjing atau kucing tersebut akan normal kembali.

Apa bila dengan Obat antibiotik dalam bentuk suntik biasanya kita tidak dapat menolongnya. walau dengan memberikan suntikan Atropin sulfat tersebut.

 

Dalam Pengobatan , Biasakan cari penyebab masalahnya dan baru mencari obatnya yang tepat.

 

Jakarta 14 Oktober 2015 .2:18

Dibuat oleh Darrylkoasambipet

Dilarang keras meng copy dan memindahkan artikel ini pada Web lain tanpa izin penulis,Apa bila terjadi pemindah artikel ini pada Web lain harap cantumkan sumber pengambilannya dan tidak menghilangkan atau mengganti nama penulisnya,Apa bila diketemukan penggantian nama penulis pada web lain, maka penulis akan menuntut ganti rugi dalam segi apapun. terima kasih

(WEB INI DILINDUNGI DENGAN UNDANG UNDANG)

 

 

Add comment


Security code
Refresh