Selamat datang di web kesehatan hewan. Darrylkosambipet.com

Cara Mendirikan Telinga, Doberman, Pitbull, Boxer, Kupir, Obat

Cara Mendirikan Telinga, Doberman, Pitbull, Boxer, Kupir, Obat

MENDIRIKAN TELINGA ANJING

Cara mendirikan telinga, Mendirikan telinga anjing, agar telinga anjing berdiri, anak anjing, doberman, pitbull.boxer, mini pincher, menegakkan telinga anjing, membuat kuping anjing berdiri, plester telinga anjing, kupir anjing pitbul, lama penyembuhan kupir, cara mengupir anjing

 

Cara mendirikan telinga anak anjing,harus memberikan kenyamanan pada anjing tersbut agar tidak digaruk garuk

(anjing Pitbull, Doberman,Boxer,mini pincer).

CARA MENDIRIKAN TELINGA DOBERMAN SETELAH DIKUPIR

Perhatikan baik baik obat antibiotik yang diberikan setelah anjing dikupir harus khusus yang digunakan untuk tulang

Penulis
DARRYL

Anjing Pitbull, Doberman, Boxer, mini phincer. Apa bila tidak di "kupir" sangat tidak enak dilihat sebagai anjing Trah,apa bila yang disebut untuk anjing penjaga,anjing tersebut harus dilihat Gagah dan tampan.

Maka untuk memberikan ketampanan anjing jaga pemelihara merasa kurang puas apa yang sudah diciptakan oleh yang kuasa,tetap masih ada saja kekurangannya, dengan menembahkan kekurangan saat dipandang mata,maka pemelihara merubah bentuk telinga anjing tersebut sesuai dengan keinginan masing masing dan tidak ada standar model potongan telinga atau yang disebut dengan Kupir telinga.

Dengan meng kupir telinga anjing tidak hanya selesai begitu saja, namun setelah telinga anjing dikupir .sangat lah perlu perawatan yang khusus, terutama dalam pembentukan telinga nya agar dapat berdiri tegak dengan baik, serta tidak menyiksa si anjing selama proses penyembuhan.

Banyak para pakar anjing doberman dan boxer khususnya mendirikan telinga anjing dengan cara memasang kayu pada daun teinga bagian dalam, dan kayu tersebut disodokan kedalam lubang teinga anjing tersebut.

dengan adanya kayu didalam lubang telinga anjing, dan si anjing akan merasa tidak nyaman pada telinga nya. sehingga anjing akan berusaha mengeluarkan batang kayu yang di sodokan kedalam lubang telinga anjing tersebut dengan cara menggarukan kakinya ketelinga, sehingga dengan demikian ikatan kayu pada telinga akan rusak berantakan serta membuat bentuk telinga tidak karuan,bahkan akan miring ke dalam atau keatas kepala.Juga membuat luka pada bekas kupir,dan menjadikan infeksi yang berat pada anjing tersebut.

dalam saat proses penyembuhan ini lah sebenarnya juga proses pendirian yang benar, sehingga pada saat telinga sembuh dari luka kupiran telinga tersebut sudah berdiri dengan baik, Maka saat proses ini kita harus benar benar memperhatikan ketetapam bentuk alat sebagai penunjang telinga tersebut.

Disini kita harus memberikan kenyamanan pada telinga anjing, sehingga anjing tidak menggarukan penunjangnya,yang mambuat luka pada telinga akan menjadi parah dan bahkan sampai terjadi infeksi, serta memberikan udara terbuka pada bagian lukanya, kebanyakan para pakar lama membungkus rapat dengan plaster atau perban, sehingga telinga yang luka tidak mendapatkan udara yang cukup baik.

dengan ini saya berikan cara yang aman dan baik saat mendirikan telinga anjing dan anjing akan merasa nyaman serta memberikan proses penyambuhan yang lebih cepat.

pengobatan setelah telingah anjing dikupir :

Gunakan obat antibiotik yang memang dibutuhkan untuk penyembuhan tulang, berikan antibiotik DALACIN-C. dengan dosis 25 mg per kg berat badan 2 x sehari. ( dalam arti kata, bila berat diatas 20 kg bukannya dosis obat bertambah terus, namun tetap dengan perhitungan 25 mg x 20 = 500 mg).

Mengatasi pembengkakan pada telingah anjing setelah kupir

Agar tidak terjadi pembengkakan pada telinga anjing setelah dikupir, dapat berikan OBAT CATAFLAM 2 x 1 tablet sehari.

Pengobatan luka telingah pada kupir anjing

untuk pengobatan bagian luar bekas kupir gunakan salep,(kalau bisa berikan salep yang digunakan untuk Cesar ). dengan sistem pengobatan yang tepat dan baik telinga anjing akan cepat sembuh dan cepat berdiri dengan baik sesuai keinginan kita


1. Buat potongan pipa aquarium yang disesuaikan dengan panjang telinga anjing Doberman.

1. T2.Tempelkan plaster hansa plas pada bagian tengah yang tidak dipotong miring dari atas Kebawah seperti pada gambar 2


cara mendirikan telinga anjing

3. Tempelkan plaster hansaplas melingkar pada bagian potongan bagian bawah spt gbr 3 dan 4

cara mendirikan telinga anjing cara mendirikan telinga anjing

4.Bersihkan telinga bagian dalam dengan alkohol hingga bersih dari minyak,agar plater dapat melekat dengan baik,dan cukur bulu-bulu bagian dalam telinga.

cara mendirikan telinga anjing cara mendirikan telinga anjing

5.Tempelkan plaster setelah pembersihan dibagian dalam telinga dengan olkohol serta bulu, dan
tempelkan plaster seperti pada gbr 7 & 8 plaster dilebihkan unt melingkarkan diujung telinga nya agar tidak melengkung kedalam pada bagian ujung telinganya setelah berdiri.


cara mendirikan telinga anjing cara mendirikan telinga anjing

6.Tempelkan pipa yang telah jadi tadi keplaster yg ada didalam daun telinga dengan memberikan
lem aibon
pada bagian dalam telinga yg telah dibersihkan dengan alcohol hingga merata,dan lekatkan pipa
dibagian dalam telinga yang telah diberikan lem aibon agar pipa dapat melekat dengan baik dan tidak lepas serta tidak membuat telinga anjing terganggu denganadanya pipa yang membuat anjing resah dan berusaha untuk melepaskan pipa tersebut dengan kukunya yang membuat telinga bertambah luka parah.


cara mendirikan telinga anjing Cara mendirikan telinga, Mendirikan telinga anjing, agar telinga anjing berdiri, anak anjing, doberman, pitbull.boxer, mini pincher, menegakkan telinga anjing, membuat kuping anjing berdiri, plester telinga anjing, kupir anjing pitbul, lama penyembuhan kupir, cara mengupir anjing Cara mendirikan telinga, Mendirikan telinga anjing, agar telinga anjing berdiri, anak anjing, doberman, pitbull.boxer, mini pincher, menegakkan telinga anjing, membuat kuping anjing berdiri, plester telinga anjing, kupir anjing pitbul, lama penyembuhan kupir, cara mengupir anjing

7. Tempelkan plaster pada bagian bawah luar telinga secara melingkar ,untuk menahan pipa dengan
daun telinga dan jangan ditarik terlalu keras plasternya, asal mengikuti lingkaran telinga saja.

cara mendirikan telinga anjing Cara mendirikan telinga, Mendirikan telinga anjing, agar telinga anjing berdiri, anak anjing, doberman, pitbull.boxer, mini pincher, menegakkan telinga anjing, membuat kuping anjing berdiri, plester telinga anjing, kupir anjing pitbul, lama penyembuhan kupir, cara mengupir anjing

8. Pada ujung pipa yg telah melekat,tempelkan plaster dan lingkarkan menjadi 1 pada ujung
telinga bagian atas agar ujung pipa tidak lepas dan tetap menahan ujung telinga agar tidak melengkung kedalam setelah berdiri.

Pada bagian bawah daun telinga ini lah yang terpenting untuk terjadinya pembentukan mangkok,agar ke bagian atasnya dapat berdiri dengan tegak.

cara emndirikan telinga anjing cara emndirikan tel;inga anjing

9. Potong plaster lebih panjang dari lebar kepala dan lingkarkan ujung plaster ketelinga kiri dan
telingabagian kanan, dengan daun telinga ditarik sedikit keatas ,agar mempermudah untuk meluruskan telinga anjing saat melekatkan plaster diatas batok kepalanya.

cara mendirikan telinga anjing cara emndirikan telinga anjing cara emndirikan telinga anjing

10. Setelah menempelkan plaster pada telinga kiri dan kanan diatas batok kepala,kemudian pada bagian pinggir telinga kiri dan kanan ,plaster melingkar untuk menahan agar plaster penyanggah tidak terbuka sampai waktu 5 hari.

cara mendirikan telinga anjing cara mendirikan telinga anjing

11. Gambar 10 menunjukan setelah selesai menyanggah telinga anak Doberman setelah dikupir
dan tidak perlu dibungkus dengan plaster secara keseluruhan pada daun telinganya, sehingga anjing tidak mengaruki daun telinganya, karna pipa melekat dengan baik pada daun telinga anjing tersebut.serta dapat menghasilkan daun telingah yang lurus keatas .Penggantian plaster dilakukan maximum selama 5 hari.
dan diperhatikan agar bagian bawah plaster jangan sampai terlalu kendur,bila
terjadi segera perbaiki,agar salah satu daun telinga tidak saling tarik menarik yang menyebabkan
salah satu daun telinga menjadi miring sebela.

Cara mendirikan telinga, Mendirikan telinga anjing, agar telinga anjing berdiri, anak anjing, doberman, pitbull.boxer, mini pincher, menegakkan telinga anjing, membuat kuping anjing berdiri, plester telinga anjing, kupir anjing pitbul, lama penyembuhan kupir, cara mengupir anjing

Artikel ini dibuat berdasarkan praktek nyata dan menghasilkan telinga Doberman yang lurus serta proses penyembuhan luka bekas potongan dengan sempurna.

JAkarta 29 september 2009

Dilarang keras mengkutip dan memindahkan artikel ini ke Web lain, tanpa izin penulis,atau menghilangkan nama penulis.Apa bila terjadi pemindahan artikel ini Cantumkan sumber pengambilannya.terima kasih

Add comment


Security code
Refresh